Senin, 1 September 2014 | Redaksi | Tentang Kami | Hubungi Kami | Info iklan
Kata Kabar
Home / Riau / Bengkalis
Walah.., Tes Urine Pemkab Bengkalis Tunggu APBD Dicairkan
Penulis : budi
Editor : muhadir
Katakabar.com | Jumat, 10 Mei 2013 19:23 WIB
Dibaca: 262
Bengkalis (katakabar) Sejak dua  oknum PNS dan satu karyawan BLJ yang tertangkap basah berpesta sabu di sekretariat kantor bupati Bengkalis, sekitar satu bulan lalu, hingga kini Pemkab Bengkalis belum punya nyali untuk melakukan test urine kepada seluruh jajarannya. 

“Polres Bengkalis saja berani melakukan tes urine pada jajarannya dua pekan lalu dan menemukan 4 anggotanya positif pemakai narkoba.” sebut Manullang, Ketua LSM Forum Peduli Lingkungan (FPL) Bengkalis kepada katakabar.com siang tadi.

Mestinya kata Manullang, Pemkab Bengkalis segera melakukan test urine pada seluruh PNS lingkup pemerintah mulai dari golongan terendah hingga ke level kepala dinas. “Ini untuk menepis anggapan dari masyarakat bahwa pejabat dan PNS di Bengkalis doyan menggunakan narkoba," terangnya.

Menyangkut soal ini, Anggota DPRD Komisi II Bengkalis, Misliyadi menyebutkan bahwa pihak Legeslatif telah memanggil jajaran pemerintahan agar segera melakukan tes urine pada pegawainya. 

“Pemanggilan itu sudah tiga pekan yang lalu. Hasilnya disepakati bahwa tes urine pejabat Pemkab itu telah diserahkan ke Badan Narkotika Kebupaten (BNK) Bengkalis,” kata Ketua DPC Partai PKB itu

“Test urin itu bakal memakan duit Rp 50 ribu per orang. lantaran duit APBD belum cair, jadi tes urine itu belum bisa dilaksanakan. mungkin stelah APBD dicairkan,” bebernya.




Komentar