Kamis, 2 Oktober 2014 | Redaksi | Tentang Kami | Hubungi Kami | Info iklan
Kata Kabar
Home / Olahraga
Inilah Sisi Lain Paskhas 462 TNI AU Pekanbaru
Editor : aziz
Katakabar.com | Sabtu, 22 Juni 2013 22:23 WIB
Dibaca: 436
Pekanbaru  (katakabar) Pasukan Khas (Paskhas) 462 TNI AU Pekanbaru ternyata punya prestasi luar biasa di olahraga Taekwondo. 

Tahun lalu Korps Baret Jingga ini mampu menyabet juara umum dalam turnamen taekwondo antar paskhas se-Indonesia. 

"Saat ini, Paskhas 462 Pekanbaru punya 30 orang atlit. Sebanyak 26 orang diantaranya turun di Riau Open Turnamen Piala Walikota Pekanbaru I yang kita gelar hari ini dan besok," kata Koordinator Taekwondo Indonesia (TI) Do Jang Paskhas 462 Pekanbaru, Lettu Defi Arianto, saat berbincang dengan katakabar.com di sela-sela pelaksanaan Riau Open Turnamen itu di gelanggang olahraga Universitas Riau, Gobah, Pekanbaru. 

Secara perorangan kata Defi, taekwondoin Paskhas 462 Pekanbaru juga punya prestasi yang membanggakan di level Pekan Olahraga Nasional (PON). 

Praka Beni Yulian menyabet medali perak dan 
Praka M Deda, menyabet perunggu. "Olahraga menjadi sesuatu yang tak terpisahkan dari tubuh TNI. Alhamdulillah, kita bisa pula menoreh prestasi di dunia olahraga itu," katanya.  

Gara-gara prestasi itu pula kata Defi, Paskhas 462 menjadi pusat taekwondo Paskhas se-Indonesia. "Ini tentu prestasi yang luar biasa bagi kami dan Riau," ujarnya. 



Komentar