Selasa, 21 Oktober 2014 | Redaksi | Tentang Kami | Hubungi Kami | Info iklan
Kata Kabar
Home / Politik
Wow, KPU Riau Tidak Takut Tuntutan WIN
Penulis : riko
Editor : yasier
Katakabar.com | Kamis, 1 Agustus 2013 15:17 WIB
Dibaca: 264
Pekanbaru (katakabar) - Dinyatakan tidak lolos, pasangan Wan Abu Bakar-Isjoni (WIN) ancam siapkan pengaduan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jakarta.

Menyikapi itu, Ketua KPU Riau Tengku Edi Sabli mengatakan kalau pihaknya tidak takut jika WIN menyampaikan ke DKPP dan menuntut kembali supaya dapat diloloskan.

"Kita melakukan tugas secara profesional, dan kita telah melakukan secara betul. Selagi kita benar kita tidak takut," kata Edi di Ruang kerjanya, Kamis (1/8).

Dijelaskan Edi, KPU sebenarnya sudah memberikan kewenangan dan keluasan kepada WIN untuk tidak banding usai PTUN mengabulkan permintaan WIN, "Ini bukti kita menghargai usaha mereka, sehingga kita berikan WIN untuk menghitung surat dukungan suara kembali dengan tidak banding," ungkapnya.

Namun setelah pleno, akhirnya keputusan akhir pasangan independen ini dinyatakan tidak lolos verifilkasi perbaikan faktual. "Maka hal ini sebagai bukti, kita sudah profesinal dalam menjalankan tupoksi kita," cetus Edi.

Terkait usaha yang dilakukan pasangan WIN, KPU Riau tetap akan menunggu hasilnya. Jika DKPP mengabulkan permohonan mereka, maka KPU Riau akan mengikuti.

Memang diakuinya, jika DKPP dan PTUN memenangkan WIN, tahapan Pilgubri akan terganggu, seperti pencetakan surat suara. "Jika WIN bisa ikut, tentu surat suara yang sudah mulai dicetak ini akan diulang," pungkasnya.


Komentar