Rabu, 23 Juli 2014 | Redaksi | Tentang Kami | Hubungi Kami | Info iklan
Kata Kabar
Home / Riau / Pekanbaru
Klewang Dibebaskan dari Kasus Pemerkosaan Korban Geng Motor
Editor : rian
Katakabar.com | Senin, 2 September 2013 13:26 WIB
Dibaca: 322
178887.jpg
MI/Rudi Kurniawansyah
Klewang
Pekanbaru (katakabar) Klewang, alias Suardirejo akhirnya bisa sedikit bernafas lega. Dia dibebaskan oleh penyidik Polresta Pekanbaru dari kasus asusila yang disangkakan kepadanya beberapa waktu lalu. 

Ketua kelompok geng motor brutal ini masih akan menjalani hukuman atas dua kasus lagi yakni pengrusakan warnet di Jalan Kelapa Sawit, Harapan Raya, dan perampasan sepeda motor di simpang Mall SKA.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar Satria mengatakan, tersangka Klwang tak terbukti ikut memperkosa korban keganasan geng motornya. Dia hanya akan dijerat dengan dua kasus lain yakni pengrusakan warnet dan perampasan motor.

"Dari tiga berkas yang kami pisahkan pemeriksaannya atas nama Klewang, tak ada satu pun berkas yang menujukkan keterlibatannya dalam kasus asusila itu. Jadi, tersangka Klewang hanya dijerat dengan dua kasus yakni pasal 365 KUHP dan pasal 170 KUHP," kata Arief.

Sebelumnya Kapolres Pekanbaru Kombes Adang Ginanjar mengatakan Klewang ditangkap atas laporan kasus pemerkosaan. Namun karena tidak adanya bukti yang kuat, kata dia, Klewang lolos dari tuduhan tersebut.

Klewang merupakan ketua tertinggi dari beberapa kelompok geng motor yang kerap meresahkan masyarakat di Pekanbaru. Kelompok geng motor yang dipimpin pria berusia 54 tahun itu, menurut data kepolisian, telah berulang kali melakukan tindak kejahatan, mulai dari penganiayaan, perampasan, hingga perusakan. 












Sumber: Antara


Komentar