Semarak Peringatan Milad Muhammadiyah ke 105 Tahun

Semarak Peringatan Milad Muhammadiyah ke 105 Tahun

PEKANBARU (katakabar) – Persyarikatan Muhammadiyah, Sabtu (18/11/2017) mendatang genap berusia 108 tahun Hijriah, bertepatan 105 tahun Miladiyah. Untuk menyemarakkan milad (hari jadi) tersebut, Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau yang  menggelar berbagai kegiatan.

Ketua Panitia Pelaksana Drs Amran Hasan MM mengatakan kegiatan itu diantaranya Pemeriksaan Inspeksi Visual Asetat (IVA)  pada (18/10/2017) lalu, tiga kelurahan di Kota Pekanbaru. Pemberian  pakaian layak dan sembako untuk dhuafa pada (8/10/2017) lalu, di kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.

Untuk memeriahkan rangkaian milad ini, Panitia menggelar Gerak Jalan Sehat yang dihadiri dan dilepas oleh Gubernur Riau dengan jumlah peserta diperkirakan kurang lebih 10 ribu orang dan juga ada Pengobatan Gratis serta Donor Darah pada Ahad pagi kemarin, (12/11/2017). Muhammadiyah Expo dan Pentas Seni Budaya Islami digelar dari tanggal 12 hingga 18 November 2017

Selain itu, Panitia juga menyelenggarakan Tabligh Akbar sebagai puncak kegiatan Panitia akan mendatangkan penasehat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Din Syamsuddin.

"Semua kegiatan  dipusatkan di Kampus II Universitas Muhammadiyah Riau Jalan Tuanku Tambusai Ujung Pekanbaru," ujar Amran.

Sambungnya, kami telah menyusun rangkaian kegiatan dengan melibatkan seluruh Organisasi otonom (ortom), Pimpinan Daerah serta amal usaha Muhammadiyah yang ada di Riau.

Ditambahkan Amran, bagi masyarakat yang ingin mengikuti Gerak Jalan Sehat, bisa mengambil kupon ke Panitia esok paginya di lokasi.

"Berbagai hadiah kami suguhkan seperti Sepeda Motor, Televisi, Kulkas dan hadiah lainnya," kata Amran.

Sementara itu Ketua PW Muhammadiyah Riau Drs H Wan Abu Bakar MS MSi mengimbau kepada segenap warga Muhammadiyah yang ada di Provinsi Riau dapat berpartisipasi untuk mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan ini sebagai wujud Fastabiqul Khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan). (JY)

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait