Rutan KPK, Rumah Baru Setnov

Rutan KPK, Rumah Baru Setnov

Katakabar.com - Tak lama setelah dinyatakan tidak perlu dirawat inap oleh dokter, Setya Novanto langsung saja diamankan oleh KPK. Ketua DPR tersebut saat ini sudah mendekam di rutan baru KPK di gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pada Minggu malam (19/11), penyidik membawa Setya Novanto dari RSCM ke gedung KPK. Ia kemudian menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus e-KTP.

Sekitar pukul 01.14 WIB, Setya Novanto yang sudah memakai rompi tahanan berwarna oranye itu pun menyelsaikan pemeriksaannya. Ia kemudian dibawa ke rutan baru yang berada di belakang gedung Merah Putih dengan menggunakan mobil tahanan. "Ditempatkan bersama tahanan lain," kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, saat dikonfirmasi, Senin (20/11).

Berdasarkan informasi yang didapat, Setya Novanto akan ditempatkan dalam sel yang berkapasitas 5 orang tahanan. Setya Novanto akan satu sel dengan dua tahanan KPK lainnya yakni auditor BPK, Rochmadi Saptogiri, dan juga pengusaha bernama Sujendi Tarsono alias Ayen.

Rochmadi saat ini berstatus terdakwa karena diduga menerima suap terkait pemberian opini WTP pada Kementerian Desa serta kasus gratifikasi dan juga pencucian uang. Sedangkan Ayen adalah pengusaha yang menjadi tersangka karena diduga menyuap Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnaen.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait