Bank Dunia Puji Kondisi Ekonomi Indonesia

Bank Dunia Puji Kondisi Ekonomi Indonesia

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Kepala Perwakilan Bank Dunia (World Bank) Rodrigo Chaves di Istana Bogor, Selasa (21/11) siang.

Katakabar.com - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Kepala Perwakilan Bank Dunia (World Bank) Rodrigo Chaves di Istana Bogor, Selasa siang. Pertemuan itu dilakukan guna meminta pandangan Bank Dunia terhadap perekonomian Indonesia. 

"Kekurangannya seperti apa, diperbaiki dari sebelah mana. Saya kira masukan dari lembaga manapun penting bagi kita memperbaiki," kata Jokowi di Istana Bogor, Selasa.

Dalam pertemuan tadi, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kepala BKPM Thomas Lembong. 

Secara terpisah, Rodrigo berpendapat, ekonomi Indonesia lebih baik jika dibandingkan kondisi ekonomi global. Hal itu meliputi pertumbuhan ekonomi, stabilitas fiskal, hingga ekonomi makro.

"Jadi prediksi pertumbuhan ekonomi 2018 mencapai 5,3 persen dengan kondisi global ini sangat baik apabila dibandingkan dengan Brazil dan Meksiko," ucap Rodrigo. 

Ia juga memberikan masukan agar Indonesia turut fokus mengembangkan sumber daya manusia. Menurutnya, hal itu juga sebagai bentuk investasi untuk masa mendatang dan memengaruhi pertumbuhan.

Dalam kesempatan tersebut, mereka juga membahas persiapan pertemuan tahunan International Monetary Fund dan World Bank Group (IMF-WB) yang akan berlangsung di Bali tahun depan. 

"Indonesia akan menjadi perhatian dunia dalam beberapa hari pada Oktober 2018," ucapnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait