Capek di Jalan Pertemuan Pendapatan

Sahdan
Capek di Jalan Pertemuan Pendapatan

suasana pertemuan komisi III DPRD Bengkalis dan OPD yang membidangi pendapatan di Ballroom Amadeo di jalan hangtuah Duri tadi pagi. foto. sahdan

Mandau (katakabar) - Pertemuan antara Komisi III DPRD Bengkalis dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Kabupaten Bengkalis di Ballroom Amadeo Jalan Hangtuah Duri, Kecamatan Mandau itu hanya berlangsung setengah jam. 

Durasi ini hanya 1/6 dari jarak tempuh Duri pulau Bengkalis yang memakan waktu 3 jam. Tak jelas alasannya kenapa pertemuan banyak orang ini berangsung di Duri. Padahal mereka sama-sama berkantor di Bengkalis. 

Memang, yang dibahas oleh dua lembaga ini adalah bagaimana menggenjot pendapatan daerah dari kawasan kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Tualang Mandau. 

Tapi itu tadi, hanya sekitar setengah jam. Padahal mulai dari izin sarang walet, hinga sejumlah retribusi, menjadi bahasan mereka. Selain Kadis DPMPSP, Indra Gunawan, di sana hadir juga Kabid DPMPSP, Syafruddin dan Kabid Dipenda M Toha.  

Lalu dari Komisi III sendiri ada ketua Indrawan Sukman dan sejumlah anggota komisi III. 

"DPMPSP Kabupaten Bengkalis akan segera menerbitkan surat edaran kepada seluruh camat se Kabupaten Bengkalis terkait penertiban izin pelaku usaha," kata Indrawan Sukaman.

Bapenda Kabupaten Bengkalis kata Idrawan musti tegas menindak pelaku usaha yang diduga belum memenuhi kewajiban. Misalnya hotel, tempat hiburan, sarang walet, restoran, reklame serta usaha lain. 

"Di sini perlu digerakkan Satpol PP. Pelaku usaha yang tidak memenuhi kewajiban baik perizinan dan pajak, segera ditertibkan. Bila perlu ditutup dulu sampai pelaku usaha itu mengurus izin dan bayar pajak usahanya," ujar Indrawan. 
 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait