Di Sudut Kampung Rosti Becek-Becekan

Sahdan
Di Sudut Kampung Rosti Becek-Becekan

Anggota DPD RI, Rosti Uli Purba jadi pembina upacara peringatan HGN ke-72 di MTSN Filial Mandau tadi pagi. foto. sahdan

Bathin Solapan (katakabar) - Perempuan 64 tahun itu melempar senyum kepada ratusan murid Madrasah  Tsanawiyah Negeri (MTsN) Filial di kawasan jalan Rangau Kilometer 15 Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis itu. Yang disenyumi pun membalas ramah. 

Tadi pagi, MTsN yang bakal berubah nama menjadi MTsN 4 itu kedatangan tamu sangat istimewa; Rosti Uli Purba, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI utusan Riau. 

Meski lapangan upacara becek setelah semalam diguyur hujan, perempuan yang mengantongi 197.562 suara pada pemilihan tahun 2014 lalu itu tetap kelihatan ceria saat didapuk menjadi pembina upacara Hari Guru Nasional (HGN).
 
Uniknya, tak satupun anggota DPRD Bengkalis daerah pemilihan Mandau nongol ke sana. Begitu juga pejabat teras Pemkab Bengkalis, tak ada sama sekali.

Yang ada di upacara berdurasi 45 menit itu justru anak-anak sekolah, masyarakat dan pemuka masyarakat desa, Kepala Desa Petani, Rasikun dan Kaur Pembangunan Desa Buluh Manis.

"Saya senang dan bangga bisa hadir di sini, meski sekolah ini lumayan jauh dari pusat kota. Sekolah ini sudah kelihatan asri, suasananya indah dan udaranya segar, tolong dipertahankan itu," pinta Rosti. 

Dia kemudian meminta supaya dalam membimbing anak-anak tidak melulu diserahkan kepada guru, peran orang tua justru teramat penting dalam menempa anak-anak menjadi generasi cerdas dan bermoral.

"Guru yang sudah lelah mengajar, teruslah meningkatkan prestasi secara profesional dan proporsional. Meski bertugas di tempat yang jauh dari kota, teruslah semangat," ujar Rosti.

Tak hanya menyemangati guru, perempuan ini juga menyemangati anak-anak yang ada di sana. "Anak-anakku, jadilah Presiden, Gubernur, Bupati, Camat. Belajarlah sungguh-sungguh. Hindari narkoba," pesannya.

Sebagai seorang ibu, Rosti juga berpesan supaya pada Sabtu dan Minggu, anak-anak melepas handphone. "Berinteraksilah kalian dengan orang tuamu, ayah dan ibumu. Bangunlah komunikasi yang baik dengan orang tua," lagi-lagi Rosti meminta. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait