Piala Pertamina 2017

Inhu Juara Umum Panahan Riau

Yuswanto
Inhu Juara Umum Panahan Riau

Tim Panahan Inhu foto bersama usai menerima medali dan hadiah pada even Archery Tournament Pertamina Rafinery Unit II Dumai.

Rengat (katakabar) - Tim Panahan dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau berhasil menyabet gelar juara umum dalam ajang panahan tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan di Kota Dumai pada tanggal 1 hingga 2 Desember 2017 kemarin. 

Tim panahan Inhu yang digawangi oleh Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Inhu Nopriadi SE berhasil menyabet Piala Pertamina dengan total medal yang diperoleh, antara lain 1 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu. 

"Piala Pertamina dengan meme resmi kompetisi "Archery Tournament 2017, Pertamina Refinery Unit II Dumai" tim Inhu yang mendapat predikat sebagai juara umum," kata Nopriade, bangga.

Dikatakan Nopriadi, dalam even ini Perpani Inhu mengirimkan 14 atlit dewasa, 1 atlit usia SMP dan 3 atlit usia tingkat Sekolah Dasar (putra dan putri).

Bahkan even ini bagi internal Perpani Inhu adalah sebagai wadah untuk meningkatkan mental bertanding atlit. Serta mengevaluasi hasil latihan rutin yang dilakukan setiap klub dan juga sebagai ajang pengalaman bagi tim official dan pelatih. 

Karena bisa jadi dalam waktu dekat ini Kabupaten Inhu akan menggelar open kompetisi tingkat provinsi Riau, untuk kembali menjalin silahturahmi antar atlit panahan Riau dan sekaligus melahirkan atlit panahan Riau yang bisa diandalkan di even kompetisi tingkat nasional.

"Perpani Inhu didominasi atlit club panahan Narasinga Archery Club (NAC) Rengat, saat ini menyediakan waktu dan kesempatan bagi semua yang berminat untuk berlatih panahan setiap minggunya, yang dipusatkan di Stadion Narasinga Rengat didampingi pelatih club Inhu," terang Nopriadi.

Ditambahkan Nopriadi, saat ini Perpani Inhu tengah terus berbenah diri untuk terus meningkatkan kwalitas dan kwantitas atlit panahan Inhu khususnya. Salah satu rencana yang sedang dipersiapkan adalah pembuatan venue panahan dengan menggandeng Dispora dan KONI Inhu sebagai pionir untuk proses ini.

"Semoga Pemkab Inhu bisa terus mendukung pembinaan dan pembibitan atlit panahan Inhu demi kemajuan bersama," harapnya.

"Kami atas nama Perpani Inhu mengucapakan terimakasih atas dukungan dari seluruh sponsor, sehingga para atlit Inhu bisa berangkat mengikuti pertandingan ke Kota Dumai," ujarnya lagi.

Sebagaimana untuk diketahui, bahwa tim sponsor Panahan Inhu trip to Dumai di sponsori dari berbagai pihak (donatur-red), antara lain RS Kasih Ibu Rengat, BMT Indragiri, Sakha Arc Consultants-SAC, Universal Fotokopi, Go-MURY, dr Amin Yunus, Sp.PD, Herbal Indragiri-Rengat, Kangen Water dan Muamalah Archery.

Berikut perolehan medali serta kelas yang dipertandingkan di Archery Tournament Pertamina Refinery Unit II Dumai, yakni kelas executif nasional, juara 1 Khairul Huda (Perpani Bengkalis), juara 2 Dida Supriadi (Perpani Inhu) dan juara 3 Misran (Perpani Inhu).

Kelas Tradisional, juara 1 Ahmad Rokhim (Perpani Inhu, juara 2 Widodo HOC (Pertamina Archery Dumai) dan juara 3 Dida Supriadi(Perpani Inhu).

Kelas Standart Under 14, juara 1 M Fajri Ramdani (Perpani.Siak), juara 2 Muthi Afifah (Perpani Siak) dan juara 3 Ghulam Delir Setyananda (Lago's Archery Pelalawan).

Kelas Executif Compound, juara 1 Dedi Susanto (Lago's Archery Pelalawan), juara 2 Siswanto (Perpani Siak) dan juara 3 Abdi Hanif Firmansyah (KKP Pratama Pekanbaru).
Adapun kelas yang dipertandingkan, antara lain kelas executif nasional 20 meter, Kelas Tradisional 20 meter, Kelas Nasional U-14, Kelas Executif Compound 30 meter dan Kelas Internal Dumai Executif Nasional dan Internasional. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait