Demi Mengembalikan Kejayaan PPP

Hasrat Romy Merangkul Kiai

Hasrat Romy Merangkul Kiai

Ketua Umum DPP PPP Muhammad Romahurmuziy. foto. tempo

Surabaya (katakabar) - Rapat Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur yang digelar di Surabaya kemarin, nampaknya tidak sekadar rapat lokal. 

Sebab di rapat yang dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PPP Muhammad Romahurmuziy itu terselip agenda besar; mengembalikan kejayaan PPP. 

"Kita pernah berada di posisi tiga besar pada 1999. Lepas itu terus melorot ke posisi 4 pada 2004, posisi 6 pada 2009 dan posisi 9 pada 2014," kata lelaki yang akrab disapa Romy ini. 

Nah, pada pemilu dua tahun mendatang, Romy ingin  kejayaan PPP itu kembali. Satu-satunya jalan untuk mengembalikan itu, merangkul semua kiai. "Tak  terkecuali kiai yang pernah memecah suara PPP," ujarnya. 

Kiai-Kiai yang pernah ada di PPP dan kemudian hijrah ke partai lain atau membikin partai sendiri, adalah kiai yang banyak pengikut. "Kita harus rangkul kembali," pintanya. 

"Yuk berdamai dengan sejarah. Kiai-kiai yang pernah mengakibatkan suara PPP berkurang, kita rangkul kembali. Memaksakan kader sendiri yang tidak punya elektabilitas mumpuni sama saja kita mengirim orang yang tak punya keahlian apa-apa ke medan perang," katanya. 

Wajar Romy ngotot meminta semua kader PPP solid. Sebab tak hanya ingin menjadi tiga besar di Pemilu 2019, tapi juga ingin menjadi yang terbaik di pemilihan kepala daerah tahun depan.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait