Wak, Batak di Pematang Obo Bikin Ini...

Sahdan
Wak, Batak di Pematang Obo Bikin Ini...

Para pemuka masyarakat Batak Pematang Obo berfoto bersama usai membentuk FKBBPO. foto. sahdan

Bathin Solapan (katakabar) - Empat malam lalu, sejumlah pemuka masyarakat batak Desa Pematang Obo Kecamatan Bathin Solapan menggelar pertemuan di salah satu rumah warga di kawasan jalan Tegal Sari kilometer 4 lintas Duri-Dumai.

Mereka antara lain anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Syamsu Dalimunte, Robinhot Pandiangan, Gunawan Sihotang, Sawaludin, Inmer Nainggola serta lainnya.

Para pemuka masyarakat batak Desa Pematang Obo ini membicarakan tentang bagaimana membangun persaudaraan dan mempererat silaturrahim 5 etnis batak yang ada di desa itu; Batak Toba, Mandailing, Karo, Simalungun dan Pakpak.

Musyawarah dan mufakat rampung, pemuka masyarakat ini akhirnya sepakat membentuk sebuah forum yang belakangan diketahui bernama, Forum Komunikasi Batak Bersatu Pematang Obo (FKBBPO).

"Forum ini dibentuk bukan sebagai tandingan tapi permintaan dari masyarakat batak yang bertujuan untuk membangun persaudaraan dan mempererat silaturahmi 5 etnis Batak di desa Pematang Obo," kata Gunawan Sihotang kepada katakabar.com malam ini. 

Gunawan menyebut, FKBBPO mendapat respon bagus dan positif dari masyarakat batak. "Kalau sudah bersatu, kemajuan masyarakat batak desa Pematang Obo bisa diraih," ujarnya.

"Respon positif inilah yang kemudian membikin kami segera membentuk susunan pengurus. Mulai dari Ketua Umum, Ketua Harian, Sekjen dan Bendahara sudah ada. Malah sekretariat juga sudah ada di jalan Tegal Sari Kilometer 4 Kulim," kata Robinhot Pandiangan.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait