Liga Champions

Ronaldo Buat Rekor, Madrid Lolos 16 Besar

Ronaldo Buat Rekor, Madrid Lolos 16 Besar

Katakabar.com - Cristiano Ronaldo mencetak rekor baru Liga Champions, Rabu (6/12) atau Kamis (7/12) dini hari WIB. Golnya saat membawa Real Madrid menang 3-2 atas Borussia Dortmund pada laga terakhir penyisihan Grup H di Santiago Bernabeu, mencatatkan namanya sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol di enam pertandingan penyisihan grup.

Ronaldo mengemas gol di menit ke-12, setelah Borja Mayoral membuka kemenangan di menit kedelapan. Satu gol lagi diciptakan Lucas Vazquez (81). Sedangkan dua gol balasan Dortmund dicetak Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-43 dan 49.

Ronaldo memimpin daftar top skor penyisihan grup Liga Champions 2017/2018 untuk enam musim berjalan, dengan torehan sembilan gol. Dia tercatat sebagai top skor sepanjang masa dalam sejarah kompetisi dengan 114 gol, 17 gol lebih banyak dari penantang terdekat Lionel Messi. Tambahan satu gol juga membuat Ronaldo menyamai rekor top skor sepanjang masa fase grup milik Messi dengan 60 gol.

CR7 difavoritkan mendapatkan penghargaan Ballon d'Or untuk pemain terbaik dunia pada 2017 pada Kamis (7/12). Jika menang, dia akan menyamai rekor Messi dalam mengumpulkan trofi untuk kelima kalinya.

Kemenangan atas Dortmund (2 poin) menempatkan Madrid di peringkat 2 klasemen akhir Grup H dengan 13 poin. Tottenham Hotspur yang menang 3-0 atas APOEL Nicosia (2 poin) di puncak klasemen dengan 16 poin. 


Berikut Top skor fase grup Liga Champions sepanjang masa:

60 Lionel Messi (Barcelona)
59 Cristiano Ronaldo (Manchester United, Real Madrid)
40 Karim Benzema (Lyon, Real Madrid)
32 Zlatan Ibrahimovic (Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris, Manchester United)

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait