Sssttt..., Guru dan Kepsek Siak Lagi Belajar Narkoba lho...

aziz
Sssttt..., Guru dan Kepsek Siak Lagi Belajar Narkoba lho...

Bupati Siak, Syamsuar saat memberikan sambutan pada rakor guru dan kepala sekolah se kabupaten siak. foto. hms setdakab siak

Siak (katakabar) – Hari ini 712 guru dan kepala sekolah SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Siak sedang dicekoki pengetahuan soal narkoba oleh tiga institusi; Kapolres, Badan Narkotika Nasional (BNN) Siak dan Kepala Kejaksaan Negeri Siak di Perawang Kecamatan Tualang.  

Ini adalah kelanjutan Rapat Koordinasi (Rakor) yang ditaja oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sejak kemarin. 

Waktu membuka rakor itu, Bupati Siak Syamsuar  mengatakan bahwa rakor itu teramat penting bagi kepala sekolah dan guru. 

Sebab sekarang, sasaran tembak narkoba adalah generasi muda yang notabene masih berstatus pelajar. "Ini kelihatan saat kita datang ke rutan, di sana, yang paling banyak itu adalah anak-anak muda. Jadi saya berharap seriuslah ikut rakor ini. Biar saudara semua kian paham tentang apa itu narkoba, jenisnya hingga bahaya yang ditimbulkan," pinta Syamsuar. 

Ketua Panitia Rakor, Lukman, mengatakan bahwa semangat dalam meningkatkan mutu pendidikan perlu dilakukan. Inilah yang menjadi salah satu cikal adanya rakor itu. 

"Pertemuan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para peserta rakor tentang upaya serta kebijakan yang ada di Kabupaten Siak," katanya. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait