Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Rohil Bangun Infrastruktur Jalan Dan Jembatan

R Hartono, Candra
Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Rohil Bangun Infrastruktur Jalan Dan Jembatan

Bupati Suyatno meninjau kondisi jalan Lintas Provinsi Labusel Provinsi Sumut dengan Panipahn, Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau

Rokan Hilir (katakabar) - Dalam rangka mempermudah jangkauan antara Kabupaten dengan daerah terisolir di daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) terus menggesa sejumlah pembangunan di segala bidang yang bertujuan untuk memberikan kemakmuran bagi masyarakat Rohil. 

Pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jembatan dan jalan dimasukkan dalam program prioritas  yang akan dilaksanakan Pemkab Rohil pada tahun anggaran 2018 mendatang.

Menurut Bupati Rohil, Suyatno, pentingnya dilakukan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan tentunya dalam rangka mempermudah masyarakat untuk memanfaatkan akses jalan ke seluruh pelosok daerah khususnya pembangunan jalan penghubung kedaearah-daerah terisolir. 

Disamping membuka akses jalan yang baru, Bupati juga berusaha untuk meningkatkan kondisi dan kualitas jalan di dalam kota. 

"Mudah-mudahan di tahun 2018 nanti dan selanjutnya seluruh jalan di Rohil sudah diaspal dan mulus. Demikian halnya dengan pembangunan rigit di daerah kecamatan akan segera diselesaikan, sehingga akses untuk masyarakat akan lebih mudah,"ujarnya.

Setelah mendapatkan kucuran dana dari pemerintah Provinsi dan juga pemerintah pusat, Pemkab Rohil saat ini memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan. 
Dikatakan, Pemerintah Rohil telah melakukan musrenbang dalam rangka menyusun program ke depan dengan merumuskan masukan dari bawah. Hasilnya, semua masukan beberapa di antaranya menjadi program skala prioritas.

Salah satu pembangunan yang sedang digesa pemerintah daerah yakni, peningkatan jalan lintas pesisir dan jalan lintas kabupaten menuju ibukota kabupaten. Selain itu, bentuk kegiatan yang masuk ke daerah sudah cukup banyak.

"Contoh tahun ini mulai dari Jalan Simpang Ayam Putih Pungguk menuju Tugu Petani Kecamatan Rimbo Melintang dilaksanakan dengan sistim aspal beton, dianggarkan sebanyak Rp62 miliar," jelasnya

Kemudian, lanjut Suyatno, program infrastruktur bantuan pusat yang masuk ke daerah yakni pembangunan Jalan Teluk Bano I menuju Bandara dianggarkan Rp8 miliar.

"Anggaran provinsi yang sudah masuk itu kira-kira Rp300 miliar untuk kegiatan fisik. Karena itu, kegiatan musrenbang sangat penting dilaksanakan dalam menentukan arah pembangunan kedepan," ungkapnya. (Advertorial Pemkab Rohil) 
 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait