Inilah Komitmen PKS Untuk Masyarakat Mandau

Sahdan
Inilah Komitmen PKS Untuk Masyarakat Mandau

Mandau (katakabar) - Dua hari lalu, Abi Bahrun  datang menemui lebih dari 50 warga di salah satu gedung pertemuan di kawasan jalan Hangtuah, Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau. 

Dari pagi hingga siang, banyak hal yang dibicarakan oleh politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari dapil Bengkalis 4 ini bersama warga itu. 

Mulai masalah sosial, pendidikan, kesehatan, infrastruktur yang persoalan tetek bengek lainnya dibicarakan dalam reses bertema "Jemput aspirasi, mencari solusi dan menebar informasi" itu. 

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis ini tak datang sendirian. Dia ditemani Sekjen DPD PKS Bengkalis, Ustad Erijal, Ketua DPC PKS Mandau, Nuriyah Syafei dan Wakil Ketua DPC PKS Mandau, Arfan Harahap.

"Usulan masyarakat lewat reses cukup efektif untuk diperjuangkan dalam pembahasan paripurna dewan," ujar anggota Komisi II DPRD Bengkalis ini. 

Pemerintah kata Abi sudah menyusun bahkan menganggarkan ragam program untuk kesejahteraan rakyat, di APBD Bengkalis.

Di bidang sosial misalnya, kalau kebetulan ada warga yang mengalami sakit jiwa dan keluarganya tidak mampu untuk membiayai perobatan, pemerintah akan bertanggungjawab mengurusi dan bahkan membiayai lewat Dinas Sosial.

Fraksi PKS DPRD Bengkalis kata Abi terus memperjuangkan alat-alat kesehatan RSUD Kecamatan Mandau biar semakin lengkap.

"RSUD itu kan sudah kelas B, sudah setara dengan RSUD Arifin Ahmad di Pekanbaru. Itu makanya alkesnya musti komplit biar masyarakat terlayani optimal," katanya. 

Perjuangan tadi kata Abi menjadi pertanda kalau PKS sangat komit memperhatikan kesehatan masyarakat miskin di Kabupaten Bengkalis khusus di Kecamatan Mandau. 
Kalau alkes sudah lengkap, warga yang berobat akan semakin nyaman, khususnya warga miskin yang berobat pakai BPJS non premi. 

Hal lain yang juga menjadi konsen PKS kata Abi adalah program pendidikan dan infrastruktur di Kecamatan Mandau. "Anggota dewan dari PKS akan terus berjuangan gimana caranya infrastruktur dan pendidikan di Mandau semakin baik," ujarnya. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait