Wak, Mobil Magnet Polresta Pekanbaru Sapu 3kg Paku

Wak, Mobil Magnet Polresta Pekanbaru Sapu 3kg Paku

PEKANBARU (katakabar) - Kebayang tidak berapa jumlah paku dalam 3 Kilogram (Kg) bisa saja itu ratusan bahkan ribuan buah. Semua paku itu berserak di sepanjang  Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru -- seandainya paku-paku itu menembus satu paku satu ban berapa kerugian materil dan juga waktu masyarakat.

Karna sudah banyak laporan dari masyarakat yang mengaku risih dengan ranjau paku itu. Guna memberikan kenyamanan untuk masyarakat Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi langsung turun membawa tim bersih ranjau dengan didampingi oleh Kasat Shabara Kompol Akmaludin.

Diawali di depan  Gramedia Jalan Sudirman (jembatan layang) mobil yang sudah dirancang untuk membersihkan ranjau paku berlahan merangkak  hingga ujung Jalan Tuanku Tambusai  dengan Jalan Soekarno Hatta. Sekian jam bergerak, alhasilnya 3 Kg ranjau paku menempel di magnet.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK menyebutkan penyisiran ranjau paku ini dilaksanakan adanya laporan masyarakat tentang kendaraan mereka baik roda dua maupun roda empat sering terjadinya bocor di sepanjang Jalan Tuanku Tambusai tersebut.

"Giat Operasi ini digelar dalam rangka pengamanan Natal dan libur Tahun Baru 2017 yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Mari kita wujudkan Kamseltibcar lantas dan ciptakan suasana aman dan kondusif," tegasnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum berangkat dan melaporkan kepada kepolisian terdekat jika mencurigai adanya hal-hal yang meresahkan warga.

Pantauan di lapangan  acara yang berlangsung Selasa pagi itu berakhir dengan aman dan lancar sekitar pukul 10.00 Wib tadi. Pembersihan ranjau paku ini juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

"Kita sangat risih dengan berseraknya ranjau paku ini. Kadang kita mau cepat harus menerima kenyataan pahit lantaran ban kempes. Terkadang, ulah ranjau paku ini tidak bisa ditambal dan harus beli ban dalam yang baru," kata Ronal salah seorang pengendara  yang mengaku tiap hari melintas dikawasan Jalan Tuanku Tambusai pulang dan pergi kerja.

Apa yang dilakukan pihak polresta sambungnya, ia selaku masyarakat Kota Pekanbaru sangat mengapresiasi. "Kalau bisa jangan hanya dibersihkan. Kalau bisa tangkap dalang penyebaran paku ini. Kita tidak bisa menyalahkan penambal ban saja, bisa saja ini dalang agen pengusaha ban yang ingin banya laku,"  tutup Ronal.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait