Legenda Liverpool Pertanyakan Kepindahan Coutinho

Legenda Liverpool Pertanyakan Kepindahan Coutinho

LIVERPOOL (katakabar) - Legenda Liverpool, Phil Thompson mengomentari terkait kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona. Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports, Minggu (7/1/2018), mantan bek The Reds di era 1970-1980an sedikit mempertanyakan kepindahannya di tengah musim mengingat dia tidak akan bermain di Liga Champions 2017/2018.

Hal itu tentunya akan mengundang tanda tanya besar. Apalagi di tahun ini, Piala Dunia akan berlangsung di Rusia dan jika dia gagal menunjukkan kemampuannya, gelandang serang itu bisa kehilangan tempat di skuat timnas Brasil. 

Kendati demikian, biaya transfer 142 juta poundsterling atau sekira Rp2,5 triliun dengan durasi kontrak lima tahun diibaratkan seperti rezeki nomplok untuk Coutinho. Nilai tersebut tercatat sebagai transfer tertinggi di Liga Inggris.  

"Sulit untuk berpikir tentang keputusan yang dibuat Coutinho, karena dia tidak bisa bermain di Liga Champions untuk Barcelona. Ditambah, ada Piala Dunia di akhir musim ini. Apakah dia akan bermain secara teratur setiap minggu di Barcelona? Saya tidak terlalu yakin. Philippe bisa saja melakukan (di Liverpool). Dia bisa bermain di Liga Champions," ungkap Thompson.

"Ini adalah kesempatan bagus baginya untuk bermain setiap minggu, bermain di level tertinggi bersama Liverpool. Jadi saya menggaruk kepalaku bertanya-tanya. Tapi ini kesepakatan yang fantastis, uangnya cukup mengejutkan," tambahnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait