Sehat Itu Mahal, Mulailah Mengubah Pola Hidup Anda!

Sehat Itu Mahal, Mulailah Mengubah Pola Hidup Anda!

Sehat Itu Mahal, Mulailah Mengubah Pola Hidup Anda!/Ilustrasi KATAKABAR

Pekanbaru (katakabar) - Sehat menjadi aset yang mahal bagi setiap orang. Nah, di tahun 2018, waktunya Anda membuat sejumlah resolusi hidup sehat. Salah satunya, Anda bisa menjalani pola hidup yang lebih sehat.

Seperti halnya perbaiki kebiasaan tidur hingga rajin olahraga. Nah, jika Anda belum memiliki resolusi kesehatan di tahun 2018 ini, berikut beberapa resolusi kesehatan yang bisa Anda terapkan seperti dilansir dari Business Insider.

1. Perbaiki kebiasaan tidur
Cukup tidur bisa mengurangi hasrat untuk mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Idealnya tiap malam, tidur minimal 8 jam. Namun, jika susah tidur, para ahli menyarankan untuk tidur dan bangun pada waktu yang sama. Hindari juga memainkan gadget setengah jam sebelum tidur agar tidur lebih berkualitas. Dengan cara ini, berat badan tidak akan naik.

2. Olahraga
Penelitian terbaru menunjukkan, olahraga dapat membantu otak tetap muda dan meningkatkan daya ingat. Dengan rutin olahraga, maka tubuh akan tetap sehat. Anda juga bisa memulai berolahraga kardio seperti lari dan berenang yang bisa membuat jantung sehat. Olahraga di pagi hari, dapat membuat tidur lebih nyenyak di malam hari.

3. Mengonsumsi makanan yang sehat
Hindari konsumsi gula berlebihan. Cara ini bisa menghindari Anda dari risiko jantung dan penyakit lainnya. Agar tetap sehat, sebaiknya pilih makanan seperti biji-bijian dan protein tanpa lemak. Memasak makanan dengan bahan yang segar juga dapat membuat Anda lebih sehat.

4. Kurangi konsumsi soda dan gula tinggi
Kurangi minum soda atau minuman lain dengan kandungan gula yang tinggi. Pasalnya, konsumsi gula berlebihan bisa meningkatkan risiko kanker dan penyakit jantung. Hindari juga konsumsi alkohol lantaran bisa meningkatkan risiko diabetes.

5. Lebih banyak istirahat
Cukup istirahat bisa membuat Anda lebih produktif dalam bekerja. Psikolog K. Anders Ericsson mengatakan, sebagian besar orang hanya bisa melakukan pekerjaan secara penuh selama 4-5 jam, bukan 8 atau 10 jam.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait