Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Edy

Perkawinan Melayu Ala KPU Riau

Perkawinan Melayu Ala KPU Riau

PEKANBARU (katakabar) - Pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau dilakukan dengan sangat unik oleh KPU Riau. Prosesi pendaftaran dilakukan ala perkawinan Melayu, lengkap dengan pelaminan dan akadnya.

Ketua KPU Riau, Nurhamin menjamin prosesi adat ala Melayu ini akan diberlakukan sama kepada setiap pasangan calon.

"Kami mengangkat budaya Melayu, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap budaya lokal. Kami juga menjamin akan berlaku adil kepada semua pasangan calon yang memdaftar ke KPU Riau," terang Nurhamin Senin (8/1/2018).

Nurhamin mengungkapkan bahwa prosesi adat ini adalah bentuk penghormatan kepada calon pemimpin Riau masa depan.

"Prosesi adat Melayu ini, dengan pelaminan dan akadnya, adalah bentuk penghormatan kepada pemimpin masa depan kita

Karena kita di Riau, tentu kita mengutamakan budaya lokal, Melayu," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, hari ini pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution telah mendaftar ke KPU Riau. Prosesi pendaftaran yang dilakukan sangat kental dengan budaya Melayu.

Calon Gubernur Riau, Syamsuar mengaku tidak gentar untuk menghadapi petahana, Andi Rachman. Syamsuar mengaku akan tetap maju, tidak peduli siapa lawannya.

Hal itu dikatakan Syamsuar sesaat setelah pendaftaran dirinya ke KPU Riau, Senin (8/1/2018) siang.

"Sekali maju, saya akan tetap maju. Apalagi ini pasangan saya adalah pak Edy Natar Nasution, tentara. Kalau maju ya maju. Siap maju, gerak," ujar Syamsuar.

Selain mengaku tidak gentar kepada petahana, Syamsuar juga mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari seluruh kabupaten di Riau. Dia mengaku telah menerima dukungan masyarakat mulai dari Rokan Hilir hingga Indragiri Hilir.

"Dukungan untuk kita ada di semua wilayah. Kemarin waktu deklarasi, yang datang itu tidak hanya partai pemgusung, namun juga relawan dari berbagai wilayah, mulai Rohil hingga Inhil," kata dia.

Pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution memang telah didukung oleh 3 partai. Partai-partai tersebut adalah PAN, NasDem, dan PKS. Siang ini, Syamsuar-Edy Natar Nasution juga telah mendaftarkan diri ke KPU Riau.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait