SMPN 8 Mandau Benahi Lingkungan Biar Indah dan Asri

SMPN 8 Mandau Benahi Lingkungan  Biar Indah dan Asri

Mandau (katakabar) - SMPN 8 Kecamatan Mandau yang berada di Jalan Tribrata, Jalan Hangtuah, Kelurahan Babusalam mulai berbenah.

Lingkungan khusus halaman persis depan gerbang masuk sekolah di pasang paving block, bangun parit yang berguna untuk saluran air biar halaman tidak tergenang di musim penghujan dan semenisasi jalan setapak menghubungkan bangunan lokal belajar yang satu ke  bangunan lokal belajar lainnya sehingga guru dan siswa nyaman beraktivitas terutama pada Jam istarahat pembelajaran, kata Kepala SMPN 8 Mandau, Rosmawati kepada katakabar.com di sekolah tadi siang.

Biaya pembangunan paving block, parit saluran air dan semenisasi jalan setapak disisihkan dari dana bantuan pemerintah sesuai juknis penggunaannya.

"Dana yang digunakan tidak banyak besarnya hanya jutaan rupiah makanya pembangunan paving block hanya seluas 50 meter, parit saluran air dan semenisasi jalan ukuran 1 meter x 37 meter itu pun dilakuan bertahap".

Tiga poin pembenahan halaman sekolah dilaksanakan untuk  keindahan dan keasrian sehingga guru dan siswa merasa nyaman dan tambah betah berada di lingkungan sekolah. 

Jika suasana lingkungan sekolah sudah bagus tentunya diharapkan dapat menunjang semangat kegiatan belajar mengajar di sekolah, sebutnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait