Preview Barcelona vs Celta Vigo: Waspada Kejutan Los Celestes

Preview Barcelona vs Celta Vigo: Waspada Kejutan Los Celestes

BARCELONA (katakabar) - Celta Vigo bukan lawan yang mudah untuk Barcelona. Hal itu dibuktikan dengan dua hasil imbang yang mengakhiri bentrokan antar tim di musim 2017/2018.

Pada ajang La Liga 2 Desember 2017 lalu, Barcelona dipaksa menelan skor 2-2 di Estadio Camp Nou. Setelah itu mereka imbang 1-1 kala melakoni leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Estadio de Balaidos, 5 Januari 2018. Dua hasil tersebut sekiranya bisa menggambarkan betapa mengerikannya perlawanan Celta Vigo terhadap tim besar sekelas Barcelona.

Jelang laga, kepercayaan diri Iago Aspas Cs tengah meningkat. Pasalnya mereka bisa menahan Real Madrid di akhir pekan lalu. Berbekal semangat berapi-api, Celta Vigo diyakini akan menjadi lawan yang sulit untuk Barcelona di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (12/1/2018) dini hari WIB.

"Celta Vigo merupakan tim yang selalu berusaha untuk mendominasi jalannya pertandingan. Mereka tidak akan membiarkan Anda menguasai bola. Mereka tahu bagaimana caranya melakukan tekanan selama Anda berada di atas lapangan," ucap pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Kami memiliki peluang untuk menang, tapi lawan selalu bermain bagus. Semuanya akan dipertaruhkan sebab salah satu tim harus tersingkir di laga ini. Kami akan berusaha untuk memberikan penampilan semaksimal mungkin," tuturnya yang dilansir laman resmi klub.

Pada leg pertama, kedua tim imbang 1-1. Kondisi ini tentu menguntungkan Barcelona karena mereka hanya perlu mengamankan skor 0-0 untuk maju ke babak berikutnya.

Namun Valverde tak mau skenario seperti itu. Ia bakal menugaskan anak didiknya untuk tetap memberi perlawanan sebab Los Celestes diyakini bakal bermain ngotot  demi melanjutkan eksistensinya di Copa del Rey musim ini.

"Memang benar Celta harus mencetak gol (di leg kedua) dan mereka bisa melakukannya di semua pertandingan tandang. Ide kami adalah memenangkan pertandingan. Kami tak mau ambil risiko yang bisa menyebabkan kesalahan," tegas Valverde.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
Barcelona (4-3-3): Cillessen; Nelson Semedo, Pique, Mascherano, Digne; Paulinho, Rakitic, Andre Gomes; Rafinha, Dembele, Luis Suarez.

Celta Vigo (4-2-3-1): Sergio Alvarez; Hugo Mallo, Cabral, Fontas, Sergi Gomez; Hernandez, Jozabed; Lobotka, Sisto, Wass; Iago Aspas.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait