Balita Penderita Jantung Bocor

Ayo Sisihkan Untuk Akifa...

Ayo Sisihkan Untuk Akifa...

SIAK (katakabar) - Seorang balita perempuan di Kampung Empang Baru, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, berusia satu tahun bernama Akifa Naila terlahir dengan keadaan jantung bocor bawaan lahir serta peyempitan saluran paru-paru. 

Kondisi tersebut membuat Akifa sangat memprihatinkan dan berharap bantuan Pemda Siak serta para Dermawan.

Anak semata wayang dari pasangan Taslim dan Samsiah tersebut, sudah demikian meyedihkan dengan kondisi bibir yang makin membiru. Apalagi dengan kondisi orang tua bayi yang hanya sebagai buruh panen sawit, sangat kesulitan untuk biaya akomodasi transportasi mengigat jarak Siak-Jakarta. Walaupun biaya perobatan dan operasi di bantu BPJS dan pihak terkait.

Sejak lahir, orang tua Akifa Naila yang berprofesi sebagai buruh panen sawit sudah dua kali membawa anaknya ke RS Jantung Nasional Harapan Kita di Jakarta untuk kontrol.

Kondisi Akifa Naila saat ini membuat sang ibu mulai khawatir, sebab 6 bulan ke depan akan kontrol kembali dan kemungkinan akan dilakukan operasi di Jakarta

Hal ini tentu memerlukan biaya akomodasi dan transportasi yang besar.

Sang ibu, Samsiah menuturkan, "Alhamdulilah pihak BPJS dan Dinas Sosial serta Dinas Kesehatan telah membantu semua dari segi admitrasi dan pengobatan anaknya," sebut sang Ibu kepada Wartawan Sabtu ( 13/1/2018) kemarin. 

"Kita berharap semoga pihak yang berlebih dan para dermawan mau membantu terhadap adik kita ini," ungkap Amyono selaku Pendamping Sosial yang selalu mendampingi pengobatan Akifa.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait