Buktikan Bumi Datar, Manusia Roket AS Meluncur 3 Februari

Buktikan Bumi Datar, Manusia Roket AS Meluncur 3 Februari

Mike Hughes, 61, pria California yang akan luncurkan diri dengan roket buatannya sendiri untuk membuktikan bahwa Bumi datar. Foto/Facebook/madmikehughes

CALIFORNIA (katakabar) - Mike Hughes, pria Amerika Serikat (AS) yang meyakini wujud Bumi adalah datar menetapkan 3 Februari sebagai peluncuran dirinya dengan roket. Aksi itu untuk membuktikan keyakinannya bahwa wujud Bumi benar-benar datar.

Tanggal itu ditetapkan Hughes setelah upaya sebelumnya digagalkan otoritas terkait federal AS karena menggunakan lahan publik untuk peluncuran roket tanpa izin.

Umat Bumi datar asal California ini mengumumkan tanggal peluncuran dirinya dengan roket melalui halaman Facebook-nya. Dia akan melesat dengan roket buatannya sendiri dari Amboy, California.

Menurut Hughes, sebuah video promo telah dirilis menjelang peluncurannya. Aksinya itu akan disiarkan langsung di Noize TV.

”Acara saat ini adalah peluncuran roket vertikal yang tidak dilakukan orang di luar badan antariksa pemerintah,” kata Hughes dalam video yang dipublikasikan di halaman Facebook Noize TV. Jika terlaksana, kata dia, itu akan menjadi rekor dunia.

Peluncuran ini semestinya dia lakukan di kota hantu Route 66 di Amboy pada November lalu. Namun, dibatalkan pada menit-menit terakhir setelah Biro Pengelolaan Lahan memblokir izin penggunaan lahan publik oleh Hughes.

Hughes mengatakan peluncuran vertikal, yang akan membuatnya terangkat setengah mil ke udara, sekarang akan berlangsung di lahan pribadi milik Albert Okura di Amboy.

”Ini benar-benar proposal promosi paling aneh yang saya miliki sejak saya membeli seluruh kota pada tahun 2005,” kata Okura. ”Dia benar-benar pemberani dan saya ingin menjadi bagian dari itu.”

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait