Dampak Gempa, Puluhan Rumah di Lebak Dilaporkan Rusak

Dampak Gempa, Puluhan Rumah di Lebak Dilaporkan Rusak

SERANG (katakabar) - Gempa bumi 6,1 Skala Richter (SR) yang mengguncang Lebak, Banten mengakibatkan puluhan rumah di Kabupaten Lebak dilaporkan rusak. 

Kepala BPBD Lebak Kaprawi mengatakan, sebanyak 45 rumah rusak akibat guncangan gempa yang terjadi pada pukul 13.35 WIB itu.  45 rumah rusak di antaranya berada di Kecamatan Bayah 3 rumah, Kecamatan Wanasalam 1 rumah, Kecamatan Panggarangan 32 rumah, Kecamatan Cilograng 6 rumah, Kecamatan Lebak Gedong 1 rumah, dan Kecamatan Sobang 2 rumah. 

"Kerusakan ringan hingga berat, belum ada laporan korban jiwa," kata Kaprawi, Selasa (23/1/2018).

Saat ini, relawan BPBD bersama TNI dan Polri masih melakukan penyisiran untuk mendata kerusakan akibat gempa yang berpusat Lebak. "Nanti di-update lagi, relawan masih mendata kerusakan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Bayah, Dede Purnama mengaku di Kampung Cipeter terdapat dua rumah rusak parah, sedangkan  puluhan rumah mengalami rusak ringan hingga sedang. 

"Warga sini sudah kembali ke rumah masing-masing. Pemilik rumah yang rusak juga sudah mulai mencari sisa-sisa harta benda yang bisa diselamatkan," katanya

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait