Aktor Teletubbies, Simon Shelton Barnes Meninggal Dunia

Aktor Teletubbies, Simon Shelton Barnes Meninggal Dunia

Simon Shelton Barnes yang sukses memerankan karakter Tinky Winky di serial Teletubbies meninggal dunia. Foto/Istimewa.

KATAKABAR.COM - Di akhir 1990-an, serial anak Teletubbies menjadi acara televisi yang digemari anak-anak. Sayang, keceriaan itu mulai sirna, seiring dengan salah satu pemainnya, Simon Shelton Barnes yang menjadi Tinky Winky meninggal dunia.

Kabar duka ini disampaikan kerabatnya, aktris Emily Atack. Seperti dilansir Dailymail, dia mengunggah foto hitam putih Simon Shelton Barner pada akun Instagramnya.

"Pamanku yang luar biasa, Simon Barnes, telah meninggalkan kami secara tiba-tiba. Pria yang paling baik dan paling berbakat yang pernah kutemui. Ia sangat dicintai oleh mereka yang mengenalnya, dan akan selalu begitu," tulisnya.

Barnes awalnya enggan mengambil peran yang menyebabkan dirinya dikirimi surat penggemar hingga dia merasa seperti anggota The Beatles.

“Saya memulai karier sebagai penari balet dan baru mulai bekerja sebagai koreografer. Saya pikir itu sedikit berisiko tapi pasti terbayar. Kami biasa menerima banyak surat penggemar dari anak-anak dan orang tua. Kurasa kita agak seperti the Beatles atau Take That of children's television,” terang dia.

Saudara laki-laki Paul Paul McCartney, Mike McGear yang sepupu kedua mantan istri Mr Barnes, aktris Emma Robbins juga memberi penghormatan atas meninggalnya tokoh serial Teletubbies itu.

“Begitu sedih mendengar tentang Simon. Dia adalah orang yang baik...” ujar Mr McGear di Facebook.

Namun, Barnes bukanlah Tinky Winky asli di Teletubbies, meskipun dia memainkan karakter tersebut di acara BBC Two antara 1998 dan 2001.

Tinky Winky sebelumnya dilakoni oleh Dave Thompson yang sekarang menjadi pelawak. Dia  diduga dipecat oleh produsen Ragdoll karena 'salah menafsirkan' peran tersebut dan menyiratkan bahwa Teletubby adalah gay.

Barnes mengatakan seksualitas karakter tersebut adalah sebuah pertanyaan yang sering ditanyakannya karena kecanduan Tinky Winky. Orang juga selalu bertanya apakah Tinky Winky gay?. 

"Tapi karakternya seharusnya berusia tiga tahun, jadi pertanyaannya benar-benar sangat konyol," kata Barnes.

Dia juga tampil dalam acara permainan anak-anak BBC Incredible Games pada 1994 dan 1995, dan merupakan penari utama dalam drama drama musikal 1993 Swing Kids.

Untuk menghomati kematiannya, pihak keluarga meminta pelayat untuk mengenakan warna-warna cerah saat pemakamannya di Bedford Crematorium pada 7 Februari mendatang.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait