Tentang Semenisasi Dusun IV Dua Tahun lalu

Joni Sigiro
Tentang Semenisasi Dusun IV Dua Tahun lalu

Rakit Kulim (katakabar) -Sebenarnya cerita ini sudah lama berlalu, nyaris dua tahun. Tapi di benak Enos Jaipul, program semenisasi jalan sepanjang 325 meter yang duitnya bersumber dari Rural Infrastruktur Support Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (RIS PNPM) senilai Rp345 juta itu masih sangat berbekas.

"Waktu itu Dusun IV kebagian program itu. Tapi entah kenapa kemudian, tidak jadi. Hingga sekarang alasan tak jadi dibangun dan kemana duit itu dialihkan, enggak jelas. Padahal jalan yang akan disemenisasi itu sudah diukur," ujar Kepala Dusun (Kadus) IV Desa Talang Tujuh Buah Tangga Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ini kepada katakabar.com, tadi siang di Peranap.

Menurut Enos, Pemerintah Desa Talang Tujuh Buah Tangga musti bertanggungjawab soal program ini lantaran duit untuk pembangunan itu masuk ke rekening desa.

"Sekecil apapun program pembangunan itu mestinya dijalanan. Kalau misalnya ada kendala, ada baiknya diberitahu biar masyarakat tidak bertanya-tanya. Sementara kita tahu kalau Dusun IV adalah dusun paling ujung yang kondisinya sangat memprihatinkan," kata Enos.

Biar juntrungan duit itu jelas, Enos berharap pihak terkait mau menelusuri aliran duit itu. "Biar semuanya jelas," pintanya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait