Nomenklatur Ratusan Sekolah Negeri Dirombak

Sahdan
Nomenklatur Ratusan Sekolah Negeri Dirombak

istimewa

DURI (KATAKABAR)-  Bagi orang tua wali murid jangan kaget, bila melihat perubahan pada ijazah anak kelas 6 Sekolah Dasar (SD) ataupun kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Khusunya daerah Empat kecamatann di kota minyak ini yakni Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Tualang Mandau.

Pasalnya, ada perombakan nama sekolah tingkat SDN dan SMPN secara besar-besaran di Kabupaten Bengkalis khusus di Duri, Kecamatan Mandau.

Menurut Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Mandau, Drs Nasrizal kepada katakabar.com kemarin siang, penetepan nomenklatur ini masih transisi.

"Ada sekolah tingkat dasar negeri sebanyak 51 dan tingkat sekolah menengah tingkat pertama sebanyak 11 sekolah," jelasnya.

Sementara, penetapan nomenklatur di Kecamatan Bathin Solapan untuk SDN sebanyak 34 dan SMPN sebanyak 9 sekolah.

"Namanya masih transisi belum semua SDN dan SMPN di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan merombak nama sekolah baru sebagian kecil sekolah yang sudah merubah dan merombak nama sekolah itu," ujarnya.

Dalam Keputusan Bupati Kabupaten Bengkalis No 72/KPTS/I/2018 tentang, penetapan nama sekolah tercatat, SDN 40 berada di kawasan Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau berubah namanya menjadi SDN 30 Mandau.

Begitu dengan SDN yang terletak di Jalan Student masuk kedalam wilayah Kecamatan Bathin Soalapan tadinya bernama 21 berubah namanya menjadi 01.

Sebagi informasi, perubahan tata nama atau nomenklatur sekolah di Duri 4 Kecamatan berdasarkan Keputusan Bupati Kabupaten Bengkalis No 72/KPTS/I/2018 tentang, penetapan nomenklatur sekolah menengah pertama dan sekolah dasar negeri Kabupaten Bengkalis.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait