Menjelang UN April 2018

Ratusan Siswa SMPN 9 Ikuti Bimbel dan Try Out

Sahdan
Ratusan Siswa SMPN 9 Ikuti Bimbel dan Try Out

MANDAU (KATAKABAR)- Jadwal pelaksanaan ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama Tahun pembelajaran 2017-2018 terhitung dari sekarang kurang 3 bulan lagi. Sesuai kalender pendidikan, jadwal ujian nasional tingkat SMP digelar di penghujung April 2018 mendatang.

Menghadapi ujian nasional hanya hitungan bulan lagi, SMPN 9 yang berada di Jalan Siak, Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis menggelar bimbingan belajar dan try out kepada peserta ujian nasional.

"Sebanyak 150 orang siswa kelas 9 SMPN 9  bakal mengikuti ujian nasional Tahun pembelajaran 2017-2018", kata Kepala sekolah SMPN 9, Yuli kepada katakabar.com di kantornya Rabu (7/2).

Menghadapi UN, kata Yuli, siswa diberi bimbingan belajar dan try out sebanyak 5 kali menjelang pelaksanaan ujian.

Siswa kelas 9 sudah mengikuti bimbel dan try out sejak September 2017 lalu. Bimbel jadwalnya 2 kali sepekan, pada Senin dan Kamis. Try Out sudah 2 kali digelar tinggal 3 kali pelaksanaan hingga menjelang pelaksanaan ujian nasional akhir April 2018 nanti.

"Siswa mengikuti Bimbel dan Try Out gratis tidak dipungut biaya sepersen pun. Biaya kegiatan  menggunakan dana BOSNAS," ujarnya.

Kelulusan siswa diharapkan 100 persen dengan nilai yang baik agar siswa punya modal bisa masuk ke sekolah tingkat SMAN favorit dalam dan luar daerah.

"Bimbel dan Trey Out terhadap siswa kelas 9 bakal peserta ujian nasional SMPN 9 Mandau dilaksanakan endingnya untuk menghasilkan kelulusan yang berkualitas," pungkasnya.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :