Wah, KPK Sudah Hitung Total Suap Zumi Zola

Wah, KPK Sudah Hitung Total Suap Zumi Zola

istimewa

JAKARTA (KATAKABAR) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  telah menghitung jumlah uang suap yang diterima Gubernur Jambi Zumi Zola sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap sejumlah proyek di Jambi bersama Arfan selaku Kabid Bina Marga Dinas PUPR Jambi.

"Sudah selesai dihitung, namun untuk kebutuhan penyidikan belum bisa disampaikan. Nanti akan kita update status," kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, seperti yang dilansir dari Kumparan.com, Kamis (8/2).

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, hingga saat ini KPK belum menahan Zumi Zola. Febri menyebut pihaknya berencana untuk memanggil Zumi Zola untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam waktu dekat.

"Kalau penyidik sesuai dengan strategi penyidikan yang sudah dilakukan, sudah masuk dalam proses pemeriksaan tersangka, tentu akan kita agendakan dan kita panggil. Kita panggil dulu dan kita harap ketika dipanggil yang bersangkutan bisa datang memenuhi panggilan tersebut," tutur Febri.

Ada 15 orang saksi yang akan diperiksa terkait dengan kasus yang menjerat Zumi Zola. Dari 15 saksi dua di antaranya sudah diperiksa penyidik KPK.

Pemeriksaan terhadap Zumi Zola kata Febri, tidak perlu menunggu pemeriksaan terhadap semua saksi selesai dilakukan.

"Dalam proses penyidikan itu kalau kebutuhan pemeriksaannya itu di pertengahan, tidak perlu menunggu semua saksi diperiksa terlebih dahulu. Jadi itu memang tergantung kebutuhan di proses hukum yang sedang berjalan ini karena kan kita harus merangkai kebenaran-kebenaran, fakta-fakta tersebut agar nanti untuk kebutuhan lebih lanjut itu menjadi solid," sebut.

Cerita Febri, pemeriksaan terhadap Zumi Zolla dilakukan setelah proses administrasi dan ada tembusaan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP).  Dan nanti akan diumumkan secara resmi atau pemberitahuan melalui surat tentu akan dilakukan.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :