Kantongi Sabu Warga Lirik Diringkus Polisi

Yuswanto
Kantongi Sabu Warga Lirik Diringkus Polisi

foto : yus

RENGAT (KATAKABAR)-  Kedapatan mengantongi barang haram berupa narkotika jenis sabu, NAU alias Uut (27) warga Desa Gudang Batu, Kecamatan Lirik diringkus polisi. Dari penangkapan itu personel Satrl Res Narkoba Polres Inhu berhasil mengamankan Satu paket sabu dengan berat 0,18 gram dan Satu buah telepon genggam merk Adven.

Tersangka Uut ditangkap diareal kebun kelapa sawit Desa Gudang Batu, Kamis (8/2) kemarin sekira pukul 16.30 WIB. Penangkapan tersangka sabu ini berdasarkan Laporan Polisi (LP) No:LP/26/II/2018/Riau/Res Inhu tanggal 8 Februari 2018.

Sebelumnya personel Sat Res Narkoba telah mengumpulkan data, yang sudah dilakukan penyelidikan. Dengan dibantu warga setempat, tersangka yang sudah menjadi target opetasi (TO) akan melintas diareal kebun kelapa sawit tersebut.

"Ketika tersangka Uut melintas, lantas petugas yang sudah menunggu, langsung menyergapnya. Dari tangan tersangka Uut petugas melihat sesuatu bungkusan yang sengaja dibuang. Setelah diperiksa ternyata bungkusan itu berisi sabu. Saat diperiksa tersangka mengakui kalau sabu itu miliknya," jelas Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIk MH melalui Paur Humas Polres Inhu Ipda Juraidi, Jumat kemarin (9/2/2018).

Tersangka Uut mengaku kalau sabu itu dia dapat dari temannya berinisial HD. Selanjutnya dilakukan pengembangan, dan tidak begitu lama tersangka HD berhasil diamankan disalah satu tempat di desa itu.

Selain HD alias R petugas juga mengamankan satu tersangka lainnya berinisial SD, yang masih saudara HD.

Dari tangan HD petugas mengamankan 12 bungkus sabu yang sudah dibungkus (paket) kecil dengan berat mencapai 6,38 gram, Satu buah dompet warna coklat, Satu buah bong, Satu buah timbangan elektrik dan uang tunai senilai Rp500 ribu.

"Semua barang bukti (BB) sabu itu milik tersangka HD dan SD. Guna penyelidikan lebih lanjut, ketiga tersangka dibawa ke Polres Inhu," pungkasnya.


 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :