Semifinal BATC, Tim Putri Tak Turunkan Hanna Ramadini

Semifinal BATC, Tim Putri Tak Turunkan Hanna Ramadini

Foto : Istimewa

KATAKABAR - Tantangan besar kembali dihadapkan kepada tim bulutangkis putri Indonesia di babak semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018. Skuat srikandi Tanah Air akan ditantang armada putri Negeri Sakura, Sabtu 10 Februari 2018 di Alor Setar, Malaysia.

Ini merupakan laga yang tentu saja tidak akan mudah untuk dilalui Greysia Polii cs. Hal ini mengingat kekuatan tim Jepang sangat merata.

Kondisi itu pun disadari pula oleh skuat Merah Putih yang mulai mencari celah untuk bisa merebut tiket partai final dari Nozomi Okuhara cs.

“Kalau melihat rangking memang cukup berat, karena pemain-pemain Jepang sebagian besar ada di jajaran ranking top 10 dunia. Tetapi, kami kami akan tetap kerja keras, peluang tetap terbuka,” ungkap Susy Susanti, kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Dalam daftar susunan pemain yang telah dirilis, tim pelatih Indonesia memutuskan untuk tidak memainkan Hanna Ramadini yang sukses menyumbang angka di partai tunggal kedua, saat menaklukkan India 3-1 di perempat final.

Posisi Hana digantikan Gregoria Mariska, yang naik menjadi tunggal kedua dan akan menghadapi Nozomi Okuhara. Sedangkan peran tunggal ketiga, dipercayakan kepada pemain muda lainnya, Ruselli Hartawan.

Sementara itu, pada susunan pemain di partai lainnya praktis tidak ada perubahan. Fitriani tetap menjadi tunggal pertama, duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda utama dan duo Rizki Amelia/Della Destiara pada ganda kedua.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :