Rencana Jokowi Replanting Sawit Riau Tertunda

Rencana Jokowi Replanting Sawit Riau Tertunda

KATAKABAR - Sudah sekian kali rencana Presiden Republik Indonesia Jokowi  untuk replanting sawit rakyat di Provinsi Riau tertunda. Seharusnya hari ini (12/2/2018) itu dilakukan.

Sementara saat ditanyakan oleh Sekretaris Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Riau, Marianto mengatakan bahwa pihaknya juga belum  mengetahui alasan terkait pembatalan kedatangan Presiden Jokowi ke Riau untuk replanting sawit rakyat itu.

"Mungkin belum ada jadwalnya. Ini baru mau rapat mengenai itu," kata Marianto, seperti dilansir dari laman sawitplus.com, Senin (12/2/2018).

Presiden dijadwalkan melakukan replanting sawit rakyat di Desa Intan Makmur, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Presiden Jokowi akan melakukan peremajaan kebun sawit rakyat secara simbolis.

Menurut surat Menko Perekonomian yang ditandatangani Menko Darmin Nasution, pejabat yang datang dari pusat berjumlah 150 orang, ditambah 200 orang dari Provinsi Riau yang terdiri dari pejabat Pemda (termasuk Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman), pengusaha kelapa sawit, dan perbankan, serta 3 ribu pekebun.

Selain melakukan replanting kebun sawit rakyat di desa yang berjarak sekitar 123,6 kilometer dari Kota Pekanbaru itu, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan sertifikat tanah.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :