Terkait Alih fungsi Pujasera Duri

Menanti Pujasera Jadi Kantor Disdukcapil

Sahdan
Menanti Pujasera Jadi Kantor Disdukcapil

MANDAU (KATAKABAR)-  Gedung berlantai Dua Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) yang terletak di jantung perkotaan Duri, Kecamatan Mandau akan dialih fungsikan menjadi kantor Discapilduk.

Hal itu disampaikan Camat Mandau, Basuki Rahmat kepada katakabar.com melalui selulernya tadi siang (12/2/2018).

"Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menginginkan Pujasera difungsikan menjadi kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil," katanya.

Terkait itu, sejauh mana wacana gedung Pujasera bakal digunakan untuk kantor Disdukcapil memang masih belum jelas.

"Saya tugasnya berkoordinasi dengan instansi terkait, untuk kejelasan gedung Pujasera bakal dialih fungsikan menjadi kantor baiknya kepada instansi terkait," katanya.

Sementara, Kepala UPT Disdagperin Kecamatan Mandau, H Sitinjak saat dikonfrontir terkait wacana alih fungsi gedung pujasera menjawab, gedung Pujasera sudah diserahkan Disdagperin kepada Disdukcapil sekitar Dua Pekan lalu.

"Penyerahan gedung  Pujasera sudah dilakukan secara lisan kepada Dinas Terkait yang bakal menggunakannya. Apakah  berita acara penyerahan secara resmi sudah dilaksanakan belum jelas tapi gedung pujasera saat ini haknya Disdukcapil," jelasnya.

Tempat terpisah, Kepala UPT Disdukcapil, Irdawati  membenarkan adanya penyerahan gedung Pujasera dari Disdagperin ke Disdugcapil.

"Benar, Pujasera sudah diserahkan kepada Disdukcapil. Untuk menggunakan gedung menjadi kantor Disdukcapil perlu pembenahan dan rehab biar bisa digunakan buat kantor," sambungnya.

Setelah penyerahan Pujasera hingga kini belum dilakukan pembenahan dan rehab sebab rehab gedung merupakan tanggung jawab pimpinan.

Sekedar diketahui, proyek pengerjaan gedung pujasera Duri dilaksanakan 2013 silam. Setahun kemudian, setelah pengerjaan proyek rampung. Gedung yang menguras APBD Kabupaten Bengkalis Tahun anggaran 2013 Rp 6,8 Miliar sempat digunakan tempat sejumlah kegiatan seperti, expo, tempat berjualan pedagang serta lainnya.

Hal itu tidak berlangsung lama karena timbul persoalan saat gedung digunakan dan akhirnya sekitar Dua tahun belakangan gedung terlantar.

Mungkinkah, keinginan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menggunakan gedung Pujasera jadi kantor Disdukcapil terlaksana? Kita tunggu saja.
 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait