Bahaya! Polisi Tidur Tinggi Perlu Penertiban

Sahdan
Bahaya! Polisi Tidur Tinggi  Perlu Penertiban

istimewa

MANDAU (KATAKABAR)- Masyarakat sebagai pengguna jalan khususnya pengendara kenderaan roda dua mengeluhkan banyaknya  tanggul atau polisi tidur di sepanjang jalan dan gang lingkungan masyarakat dikawasan perkotaan Duri.

Pasalnya, tanggul yang dibuat terlalu tinggi akibatnya berbahaya bagi pengendera terutama sepeda motor.

Sejatinya, tanggul dibuat untuk memperlambat laju kenderaan dan memberi keselamatan bagi pengendara justru mengancam keselamatan pengendara sepeda motor.

"Pemasangan tanggul barangkali tujuannya baik,  pengendara berkendara lambat di sepanjang jalan dan gang lingkungan. Sayang, tanggulnya dibuat
terlalu tinggi berbahaya bagi keselamatan pengendara motor," kata salah seorang pengguna jalan, Ari kepada sejumlah media tadi siang.

Kata Ari, tanggul tinggi paling bahaya bagi pengendara motor matic rawan terjatuh bahkan bisa membuat motor rusak akibat kandas saat melintas dan melindas tanggul.

Pemerintah setempat dan Dinas terkait berharap untuk menertibkan tanggul-tanggul jalan dan gang lingkungan warga dengan menginstruksikan
melalui Lurah dan Kades.

"Pemasangan tanggul jalan dan gang niatnya baik, kalau tanggul terlalu tinggi berbahaya", ujarnya.

Menyikapi itu, Sekcam Mandau, Ruslan SH mengatakan, terkait tanggul jalan dan gang bakal ditindak lanjuti dengan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan. "Segera bakal dikoordinasikan hal itu dengan Dinas Perhubungan," sebutnya.

Memang ujar Ruslan, tanggul jalan dan lingkungan baiknya tak terlalu tinggi. "Landai saja biar tak membahayakan bagi pengendara sepeda motor, tandasnya.
 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :