DLHK Diminta Tegas Tindak PT Ronatama

Yuswanto
DLHK Diminta Tegas Tindak PT Ronatama

RENGAT (KATAKABAR)- Sekretaris LSM Sinergi Alam dan Pembangunan (Sialang), Argus Yandra meminta agar pemerintah Provinsi Riau tegas dalam penegakan hukum terhadap perkata dugaan pelanggaran lingkungan hidup yang dilakukan oleh PT Ronatama. Pasalnya aktifitas PT Ronatama mengancam kelestarian hutan penyangga Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT).

"Kita meminta kepada Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau menindak tegas pelanggaran yang dilakukan oleh PT Ronatama," kata Argus Yandra.

Menurutnya, beberapa waktu lalu DLHK Provinsi sudah sempat menghentikan aktifitas perusahaan itu, karena diduga telah melakukan pelanggaran lingkungan hidup. Namun kembali beroperasinya perusahaan itu, menimbulkan pertanyaan.

"Apakah selama ini, tidak ada pengawasan yang dilakukan oleh dinas terkait sehingga ada alat berat yang bisa beroperasi kembali," ujarnya.

Argus Yandra menambahkan bahwa, penghentian operasi perusahaan itu juga menjaga kelestarian hutan penyangga TNBT.

"Kita tahu bahwa hutan sekitar daerah Desa Siambul dan Desa Beligan itu adalah hutan penyangga TNBT, jadi harus dijaga," tutupnya. 
 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :