ASN Jangan Coba-coba Terlibat Politik Praktis

 ASN Jangan Coba-coba Terlibat Politik Praktis

BANGKINANG KOTA (KATAKABAR)–Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak dibenarkan telibat dalam Politik Praktis.  Bupati Kampar yang melalui Staf Ahli Bupati Kampar Bidang Hukum dan Politik Setda Kampar Mawardes dalam sambutannya pada acara Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan politik Sara untuk Pilkada 2018 yang berintegritas di Taman Kota Bangkinang, Rabu siang (14/2/18).

Lebih lanjut Mawardes mengingatkan, bahwa kepada seluruh ASN khusunya dilingkungan pemda Kampar, agar selama dan sesudah kampanye bersikap netral. Dalam hal ini ASN tidak dibolehkan berpihak kepada salah satu pasanagan calon.

"Selain itu, ASN juga dilarang tidak memasang spanduk atau baliho yang mempromosikan dirinya gambar atau poto balon melalui Media Sosial (Medsos) atau Online lainnya," terang Mawardes.

Hal terpenting yang juga harus diketahui oleh ASN adalah, melakukan poto bersama dengan Balon Kepala daerah dengan mengikuti simbol-simbol/gerakan yang digunakan sebagai bentuk keberpihakan serta tidak menjadi pembicara/narasumber pada pertemuan partai politik.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kampar Marhaliman,SE dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politik Sara adalah untuk meningkatkan pencegahan dari terjadinya praktik uang dan sara demi terwujudnya pilkada 2018 yang berintegritas.

Selain itu juga bertujuan sebagai langkah awal menghadapi masa kampanye Pilkada tahun 2018, dimana tahapan kampanye nantinya dilaksananakn selama 4 bulan 7 hari yang dimulai pada tanggal 15 februari sampai 23 Juni 2018. (Rls)


 

Tags :#Kampar

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait