5 Makanan Ini, Bantu Bakar Lemak

5 Makanan Ini, Bantu Bakar Lemak

istimewa

KATAKABAR  - Selain rutin berolahraga, menjaga asupan makanan yang baik juga turut berperan dalam mempercepat proses pembakaran lemak, apalagi jika sedang dalam proses menurunkan berat badan. Ada baiknya pilih jenis makanan yang bisa membantu membakar lemak.

1. Cabai pedas

Cabai pedas atau hot pepper benar-benar dapat membantu menurunkan berat badan. Kandungan capsaicin di dalam cabai memberikan beberapa manfaat yang berhubungan dengan penurunan berat badan. Penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa cabai pedas ini membantu mencegah masalah perut dengan membunuh bakteri penyebabnya.

2. Kacang

Kacang mengandung berbagai nutrisi seperti protein, lemak sehat, vitamin dan mineral penting. Seratnya yang tinggi bisa memenuhi asupan harian Anda secara keseluruhan. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi kacang telah dikaitkan dengan penurunan kolesterol, kesehatan jantung yang lebih baik, pengendalian berat badan, bahkan mengurangi risiko kanker.

3. Selai kacang

Berlawanan dengan kepercayaan populer, selai kacang bukanlah makanan cepat saji, melainkan lemak baik yang membantu menghilangkan lemak.

4. Omega-3

Telah terbukti secara ilmiah bahwa omega-3 berguna sebagai pengatur metabolisme. Sayangnya, omega-3 tidak diproduksi oleh tubuh kita, namun mudah didapat dari mengonsumsi ikan seperti ikan tuna dan ikan salmon serta suplemen omega-3.

5. Yogurt Yunani

Yogurt Yunani memiliki protein hampir dua kali lebih banyak dari yogurt lainnya, sehingga yogurt ini bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Yogurt bisa membakar lebih banyak kalori. Pilih jenis yogurt non-lemak, rendah lemak, dan juga rendah gula.

Anda punya pengalaman diet yang menginspirasi? Silakan berbagi pengalaman Anda, dan jangan lupa sertakan foto sebelum dan sesudah diet di sini.

Dikutip dari Womens Weekly, inilah makanan yang cepat membantu membakar lemak, namun bernutrisi tinggi serta rendah kalori yang cocok untuk program menurunkan berat badan.
 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :