Pilkada Riau 2018

Bandel, Baliho Paslon Gubri Masih Banyak di Duri

Sahdan
Bandel, Baliho Paslon Gubri Masih Banyak di Duri

Baliho Paslon Gubri masih banyak di Duri

DURI (KATAKABAR)- Imbauan Bawaslu dan KPU Provinsi Riau agar mencopot baliho pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur Riau yang ikut bertarung di Pilgub Tahun 2018 dinilai tak digubris di kota Duri, Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Pasalnya, hingga hari ke-tiga setelah imbauan Bawaslu dan KPU Provinsi Riau tersebut. Baliho paslon masih tetap terbentang di titik-titik keramaian di kota Duri, Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis seperti, baliho calon wagubri yang diusung partai besukan Prabowo Subianto terbentang di jembatan penyeberang orang (JPO) yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, kawasan pasar pagi tradisional Duri, Kecamatan Mandau.

Baliho calon kandidat Gubri lainnya yang di usung partai berlambang pohon Beringin dan Moncong Putih masih terlihat terbentang persis di simpang Tegal Sari, Jalan Hang Tuah dan baliho calon kandidat Wagub yang di usung partai Golkar terbentang di simpang Jalan Pipa Air bersih Duri, Kecamatan Bathin Solapan.

Menyikapi itu, Panwascam Kecamatan Mandau telah menindak lanjuti imbuan Bawaslu dan KPU Provinsi Riau dengan menyurati para pihak terkait diantaranya, masing-masing partai  pengusung agar mencopot balihon paslon yang diusungnya.

"Panwascam sudah menyurati masing - masing partai pengusung paslon supaya mencopot baliho yang tetap terbentang", kata Ketua Panwascam Mandau, Suhardi kepada katakabar.com di ujung selulernya Sabtu (17/2) pagi.

Kata Suhardi, jika baliho tetap terbentang di titik - titik keramaian di kota Duri artinya, belum di copot dan  membandel masing-masing partai pengusung paslon.

Panwascam Mandau bersama Satpol PP dan pihak Kepolisian segera mencopot dan menertibkan paksa baliho paslon yang tetap terbentang.

Panwascam Mandau telah menjdwalkan rencana pencopotan dan penertiban paksa baliho paslon yang masih terbentang pada Minggu 18 Februari 2018 paling cepat yang dilanjutkan pada Senin 19 Februari 2018, esok harinya.

Terkait rencana pencopoton dan penertiban baliho paslon, Panwascam bakal berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya Kepolisian biar pembersihan baliho dapat terlaksana dengan baik.

"Semua baliho paslon yang terbentang dicopot, termasuk baliho yang berkaitan dengan program pemerintah seperti, baliho calon kandidat Gubernur Riau yang terbetang di simpang Tegal Sari Duri," ujarnya.

Maka, kepada seluruh pihak terkait terutama Dinas yang membentangkan spanduk program pemerintah bergambar paslon gubernur segera ditertibkan dan dicopot.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait