Sstt.., Ternyata Smartphone Ini Juga Jiplak iPhone X

Sstt.., Ternyata Smartphone Ini Juga Jiplak iPhone X

istimewa

JAKARTA (KATAKABAR)- Desain Zenfone 5 saat diluncurkan di Mobile World Congress memiliki kemiripan dengan iPhone X. Itu terlihat dari tonjolan di bagian atas layar yang disebut notch serta tingkat ketipisan bezel di pinggirannya.

Pada kenyataannya, Asus tak sendirian dalam 'menjiplak' desain iPhone X. Di ajang Mobile World Congress 2018, ada pula produsen lain yang memamerkan smartphone buatannya memiliki tampilan serupa iPhone X.

Oukitel misalnya, memiliki smartphone yang dinamakan U18. Vendor yang berbasis di Shenzhen, China, itu bahkan mengklaim sebagai yang pertama memiliki tampilan mirip iPhone.

Namun jika diperhatikan, bezel yang berada di bagian bawahnya sedikit lebih tebal ketimbang iPhone X. U18 dijual di e-commerce China, Alibaba, senilai USD 160.

Kemudian ada juga produsen lainnya, Leagoo. Perusahaan asal China ini memamerkan S9 yang penamaannya cukup mirip juga dengan Samsung.

Smartphone tersebut menjalankan sistem operasi Android yang dihargai USD 150. Selain bezel yang dibagian bawah yang masih terlihat tebal, tampilan notifikasi di smartphone ini juga dikatakan terpotong karena adanya notch alal iPhone X.

Sementara perusahaan Blackview, berusaha semirip mungkin dengan iPhone X karena antarmuka yang ditampilkan ala iOS. Hal itu terlihat dari ikon dan wallpaper yang digunakan.

Sebenarnya sistem operasi di perangkat yang disebut A30 itu adalah Android GO, seperti dikutip detikINET dari Quartz, Jumat (2/3/2018).
 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :