Prihatin, SMAN 10 Mandau Cuma Punya 1 Orang ASN

Sahdan
Prihatin, SMAN 10 Mandau Cuma Punya 1 Orang ASN

istimewa

MANDAU (KATAKABAR)- Memprihatinkan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di SMAN 10 yang berada di Jalan Lintas Duri-Dumai persisnya di kawasan Desa Bumbung, Duri 13, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau hanya punya Satu orang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Semantara, sebanyak 19 orang tenaga pendidik dan ketenagaan pendidik lainnya statusnya masih honorer rinciannya, Tiga guru bantu Provinsi, Dua orang guru honorer Provinsi Riau sisanya, 14 orang guru tambah tata usaha statusnya honor komite.

"Terkait Satu orang ASN yang bertugas di SMAN 10 Mandau adalah Kepala Sekolah sendiri", kata Kepala SMAN 10 Mandau, Haem Basrian kepada katakabar.com di ujung selulernya Selasa (6/3/2018) siang.

Mantan Kepala SMAN 4 Mandau mengatakan, jumlah siswa yang bersekolah sebanyak 235 siswa sebanyak 8 rombel. Guna meningkatkan mutu pendidikan di sekolah sangat dibutuhkan tenaga pendidik yang berstatus ASN.

Untuk itu, kepada Pemerintah berharap bisa menambah tenaga pendidik ASN di SMAN 10 Mandau untuk mambangun kualitas  pendidikan yang lebih baik ke depan.

Tidak hanya persoalan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang dihadapi SMAN 10 Mandau.

Luas tanah, lokasi berdirinya SMAN 10 Mandau  hanya berukuran 60 Meter x 40 Meter totalnya cuma 2400 Meter.

Nah, untuk pengembangan dan perluasan bangunan sekolah rasanya sulit dilakukan karena tanah lokasi berdiri sekolah sangat terbatas.

"Lahan sekolah perlu perluasan maksimalnya seluas 1 hektar biar pengembangan sarana prasarana dan fasilitas sekolah dapat dilakukan kedepan", sebutnya.
 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :