2018, Duri Tuan Rumah OSN SD MI Tingkat Kabupaten

Sahdan
2018, Duri Tuan Rumah OSN SD MI Tingkat Kabupaten

DURI (KATAKABAR)- Kecamatan Mandau mendapat kehormatan Tahun 2018. Daerah yang terkenal dengan sebutan "Mutiara Hitam" ini menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Olimpiade Sains Nasional jenjang pendidikan sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah untuk tingkat Kabupaten Bengkalis.

OSN merupakan ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD dan MI dipusatkan di salah satu hotel yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Duri sejak Rabu hingga Jumat (9/3/2018) nanti.

Hal itu disampaikan oleh Korwil Disdik Mandau, Drs Nasrizal didampingi Ketua K3S SD Mandau, Al Zikri dan Ketua K3S Bathin Solapan, H Misnan selesai pembukaan OSN di Duri tadi pagi.

Jumlah peserta sebanyak 66 orang rinciannya, sebanyak 30 orang bidang study Matematika dan 36 orang mata pelajaran IPA berasal dari SD dan Mi se-Kabupaten Bengkalis.

Peserta tersebut merupakan  utusan dimana 6 orang dari  masing - masing kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Dalam menghadapi OSN musim 2018 tingkat SD dan MI se Kabupaten Bengkalis khusus Kecamatan Mandau. Peserta yang ikut OSN tingkat Kabupaten merupakan hasil seleksi dari setiap gugus yang berjumlah 20 gugus se Mandau.

Dari hasil seleksi itu, dilakukan lagi seleksi ditingkat kecamatan untuk menentukan pemenang yang akan dikirim untuk OSN tingkat Kabupaten Bengkalis.

Harapan K3S, dalam kegiatan OSN utusan dari Duri dapat meraih juara I sehingga bisa mewakili OSN ke tingkat Provinsi Riau.

Terimakasih kepada Dinas Pendidikan yang telah mempercayakan pelaksanaan kegiatan OSN di Duri, Kecamatan Mandau.

Kegiatan OSN hadir Pengawas kegiatan OSN dari Disdik Riau dan Kasi Kurikulum Disdik Bengkalis beserta Korwil Disdik Kecamatan Mandau, Drs Nasrizal.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait