Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Talang Tujuh Buah Tangga

Baru Sebulan Kok Sudah Menganga?

Joni Sigiro
Baru Sebulan Kok Sudah Menganga?

Jembatan yang baru dibangun Desember lalu dan baru berfungsi lima pekan lalu sudah rusak. (Foto : Joni Sigiro)

RAKIT KULIM (KATAKABAR)-  Entah sudah berapa kali mata lelaki 24 tahun ini terus-terusan tertuju ke jembatan sepanjang tiga meter itu. 

Bukan lantaran rumahnya yang hanya berjarak beberapa meter dari jembatan selebar enam meter tadi. Tapi dia sering menengok lantaran ada yang mengganjal di hati lelaki warga Dusun I Desa Talang Tujuh Buah Tangga Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tentang jembatan penghubung Desa Talang Tujuh Buah Tangga dengan Desa Kuantan Tenang itu. 

"Jembatan itu mulai dibangun pada Desember 2017 dan baru difungsikan sejak lima minggu lalu. Walau masih baru, kondisinya sudah sangat memprihatinkan," cerita Herman saat menemani katakabar.com menengok jembatan itu jelang siang tadi. 

Pantauan katakabar.com di lapangan, tembok penahan tebing jalan sebelah kiri dari Dusun I yang terhubung dengan badan jembatan sudah merekah. Lalu bagian tengah badan jembatan sudah retak. "Di bawah badan jembatan masih ada kayu-kayu penyangga. Kami takut menarik kayu itu, takut jembatannya ambruk," ujar Herman. 

Katakabar.com mencoba meminta konfirmasi kepada Kepala Desa Talang Tujuh Buah Tangga, Sierlina di kantornya di kawasan jalan lintas Dusun I-Kuantan Tenang. Tapi Sierlina sedang tidak ngantor dan kantor tutup. Begitu juga dengan Sekretarisnya, Maulana Said, juga sedang tidak di kantor. 

Dari kantor desa, katakabar.com juga berusaha  menjambangi kediaman pribadi Sierlina di kawasan jalan yang sama. Hasilnya, nihil. 

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait