Indonesia Negara Pertama Peluncuran Samsung Galaxy S9

Indonesia Negara Pertama Peluncuran Samsung Galaxy S9

istimewa

JAKARTA (KATAKABAR)- IT and Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang, mengatakan Indonesia menjadi salah satu negara pertama untuk peluncuran Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

"Pada 16 Maret 2018 nanti Galaxy S9 dan S9 Plus akan hadir di toko ponsel pintar di Indonesia. Pasar Indonesia menjadi salah satu negara pertama yang menghadirkan perangkat ini," kata Jo setelah presentasi Galaxy S9 di Ciputra Artpreneur, seperti dilansir dari tempo.co, (10/3/2018).

Sebelumnya perangkat ini sudah dapat dipesan sejak 26 Februari 2018 tepat pukul 00.00. Untuk pengambilan preorder tersebut, dilakukan sehari sebelum meluncur di toko-toko ritel, yaitu tanggal 15 Maret 2018.

Menurut Jo, kenapa hal itu terjadi, karena Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar Samsung. Pengguna perangkat Samsung di Indonesia sangat banyak, dan itu yang menjadi alasan Indonesia menjadi salah satu yang pertama.

Galaxy S9 dan S9 Plus memiliki kamera aperture ganda yang secara otomatis dapat menyesuaikan kondisi cahaya. Kamera akan menggunakan aperture f/2.4 pada siang hari, dan akan menggunakan aperture f/1.5 pada malam hari saat minim cahaya.

"Kamera menjadi fitur andalan perangkat ini, karena pasar kita adalah generasi sosial yang menggunakan bahasa visual untuk berkomunikasi khususnya melalui media sosial," kata Jo.

Selain itu, Jo menjelaskan bahwa Samsung memiliki beberapa fitur yang terpasang pada kamera, seperti Slow-Mo dan My Emoji yang membuat momen keseharian menjadi lebih epik.

Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 11,499 juta untuk Galaxy S9 64 GB, Rp 12,999 juta S9 Plus 64 GB dan Rp 14,499 juta S9 Plus 256 GB. Ponsel ini tersedia dengan tiga varian warna, yaitu Midnight Black, Titanium Grey dan Lilac Purple.

Di Indonesia akan ada promo trade in di beberapa tempat di kota besar seperti di Jakarta bertempat di Mall Kelapa Gading, Central Park (Jakarta Barat), Medan di Sun Plaza dan Surabaya di Pakuwon Plaza. Promo tersebut dimulai pada tanggal 16-18 Maret 2018.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :