Galaxy S9 Laku Keras

Galaxy S9 Laku Keras

istimewa

KATAKABAR- Setelah dirilis resmi, tidak butuh lama untuk Galaxy S9 diuji ketahanannya, mulai digores menggunakan benda tajam hingga dibakar layarnya. Nah bagaimana nasibnya?

Seperti biasa JerryRigEverything yang melakukannya. Channel YouTube ini memang selalu menguji tingkat ketahanan ponsel anyar. Kali ini ponsel terbaru Samsung yang menjadi bahan kelinci percobaannya.

Pengujian pertama melihat ketahanan goresan layar. Zack Nelson mengoreskan alat obeng paku. Ia membuat level goresan dari 1 hingga 9.

Hasil uji Galaxy S9 bertahan hingga level 6. Ini seperti kebanyakan ponsel flagship yang ada di pasaran. Goresan pun terlihat di earpiece ketika diuji. Menurut Zack hal ini cukup bagus, karena bagian earpiece ini benar-benar terbuat dari metal.

Samsung melindungi kamera depan dengan sangat baik. Sebab, ketika Zack menggoreskan cutter di permukaannya, tidak menimbulkan bekas sama sekali.

Rangka bodi ponsel ini pun turut uji gores memakai cutter. Hasilnya goresannya begitu ketara. Lagi-lagi Zack menilai hal tersebut bagus, karena ini membuktikan omongan Samsung bahwa mereka mengupgrade material metal yang dipakainya di ponselnya itu.

Saat digores, kamera belakang bertahan cukup baik. Beda halnya dengan bagian sensor sidik jari yang langsung terlihat bekas goresannya. Tapi menariknya, meski sudah banyak bekas goresannya, sensor sidik jari ini masih berjalan normal.

Zack kemudain coba membakar permukaan layarnya, dalam hitungan 12 detik muncul noda putih. Tapi setelah api dijauhkan dari layar, noda putih tersebut hilang dengan cepat.

Terakhir ia mengetes ketahanan bodi Galaxy S9 dengan cara membengkokannya. Dengan berlapis kaca di bagian depan dan belakang, serta rangka metal membuat ponsel anyar Samsung ini tidak berhasil dibengkokan.
 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :