Tips Batrai Smartphone Awet

Tips Batrai Smartphone Awet

Istimewa

SAN FRANCISCO (KATAKABAR) - Sejak diperkenalkannya smartphone, kita semua telah memanfaatkan fungsi yang meningkat yang ditawarkannya. Secara fungsional berfungsi sebagai komputer genggam, smartphone akhirnya menggunakan banyak daya saat kita browsing internet, berbicara dengan teman dan merekam video yang panjang.

Namun, dengan meningkatnya penggunaan, umur baterai di smartphone kita menjadi lebih penting dari sebelumnya. Semua orang tampaknya telah mengalami smartphone mereka kehabisan daya dan pembuat smartphone secara aktif menggunakan daya tahan baterai yang lebih baik sebagai titik penjualan untuk perangkat baru.

Jika Anda tidak bermaksud untuk membeli smartphone baru setiap kali teknologi baterai ditingkatkan, maka mungkin Anda tertarik untuk memperpanjang umur baterai smartphone Anda selama mungkin. Berikut tips sederhana yang bisa Anda lakukan untuk memperpanjang umur baterai smartphone Anda.

Jangan biarkan smartphone kosong

Pengosongan adalah saat smartphone mencapai 0 persen daya baterai dan secara otomatis mati. Alih-alih menggunakan smartphone Anda sampai mencapai persentase rendah, isilah setiap kali Anda memiliki kesempatan.

Baterai smartphone secara bertahap akan mengurangi kapasitas saat siklus pengisian/pengosongan berlangsung dan inilah mengapa orang melaporkan ponsel mereka sekarat lebih cepat seiring lamanya pemakaian. Untuk meminimalkan degradasi baterai ini, jangan mengisi daya smartphone dari 0 persen.

Jangan mengisi smartphone terlalu cepat

Sementara banyak perangkat memiliki pilihan pengisian cepat yang mempercepat proses pengisian baterai, hal itu sebenarnya merugikan kapasitas baterai dalam jangka panjang. Pilihan ini bisa berguna saat Anda terburu-buru tapi sebaiknya dihindari.

Kurangi video

Merekam dan menonton konten video adalah salah satu fungsi yang paling haus daya untuk smartphone.

Gunakan mode smart power

Modus hemat daya pada smartphone paling modern akan mengurangi penggunaan CPU untuk sejumlah proses yang berbeda.

 

Menghemat daya baterai dengan strategi sederhana

Menggunakan smartphone  Anda dengan semua pengaturan yang dihidupkan sepanjang waktu akan membunuh baterai dengan sangat cepat. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah berikut untuk memastikan Anda tidak menghabiskan daya baterai dengan tidak perlu:

Kurangi kecerahan layar

Kecerahan layar adalah salah satu cara menghabiskan daya baterai. Pastikan Anda hanya menggunakan jumlah kecerahan minimal untuk melihat apa yang Anda lakukan.

Gunakan Wi-Fi dan bukan paket data smartphone.

Meskipun Anda mungkin tidak selalu memiliki akses ke Wi-Fi, itu harus selalu digunakan menggantikan paket data smartphone. Tidak hanya menghemat uang untuk penggunaan data, namun Wi-Fi hingga 40 persen lebih sedikit mengkonsumsi daya daripada penggunaan paket data seluler seperti 4G.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :