7062 Siswa Ikuti UNPK dan UNBK

Sahdan
 7062 Siswa Ikuti UNPK dan UNBK

PEKANBARU (KATAKABAR) - Sebanyak 7062 siswa SMAN, SMAS, SMK dan MAN mengikuti Ujian Nasional Kertas dan Pensil serta Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun Pembelajaran 2017 -2018 di Kabupaten Bengkalis.

Demikian dikatakan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMA sederajat Kabupaten Bengkalis, Sugito kepada katakabar.com dikantornya SMAN 3 Mandau Jalan Tuanku Tambusai, Duri Kecamatan Bathin Solapan tadi sore, hari pertama UNKP dan UNBK April 2018.
Siswa kelas 3 SMA sederajat peserta ujian nasional berasal dari 65 sekolah yang menyebar di 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Kata Kepala SMAN 3 Mandau, dalam pelaksanaan UNKP dan UNBK di Kabupaten Bengkalis terdapat Dua Rayon meliputi, Rayon Bengkalis dan Rayon Mandau.

Rayon Bengkalis rinciannya, Kecamatan Bengkalis, Bantan, Siak Kecil, Rupat dan Kecamatan Rupat Utara. Sementara, Rayon Mandau terdiri dari, Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau.

Dilanjutkannya, dari 7062 siswa kelas 3 SMA sederajat peserta ujian nasional sistim kertas dan pensil dan sistim ujian berbasis komputer. Rayon Mandau sebanyak 4000 orang siswa peserta ujian yang mengikuti ujian Tahun 2018. Artinya, Rayon Mandau merupakan barometer pendidikan di Riau Pesisir.

Sementara, SMA sederajat yang menggunakan sistim UNBK se Kabupaten Bengkalis sebanyak 30 sekolah.

"Alhamdulillah, hari pertama pelaksanaan UNKP dan UNBK di Kabupaten Bengkalis khusus Rayon Mandau berjalan lancar, tertib dan aman," tuturnya.

Harapannya, dalam pelaksanaan UNKP dan UNBK Tahun Pembelajaran 2017 -2018, selain berjalan sukses, prestasinya lebih baik dan bagus dibanding Tahun Pembelajaran sebelumnya.

Terkait target kelulusan, semua sekolah targetnya sama ya kelulusan 100 persen.

"Tapi, tidak sekedar lulus 100 persen, hasil ujian bukan satu-satunya penentu dan persyaratan kelulusan tapi bagaiman hasilnya baik karena penentu kelulusan adalah sekolah, " pungkasnya
 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :