Disdik Bengkalis Taja Sosialisasi dan Asistensi BOS dan BOSDA

Sahdan
Disdik Bengkalis Taja Sosialisasi dan Asistensi BOS dan BOSDA

Ratusan Kepala Satuan Pendidikan SD dan SMP Negeri

MANDAU (KATAKABAR)- Ratusan Kepala UPT Satuan Pendidikan bersama Bendahara sekolah negeri dan swasta tingkat SD dan SMP se Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis mengikuti sosialisasi dan asistensi pelaporan penggunaan Dana BOS dan BOSDA Tahun 2018 Jumat (13/4) dari hingga tadi siang.

Bertempat di aula pertemuan Satuan Pendidikan SDN 02 Kecamatan Mandau, sosialisasi dan asistensi pelaporan penggunaan BOS dan BOSDA Tahun 2018.

Peserta sangat antusias mendengarkan penjelasan dan arahan dari Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura, Kabid Satuan Pendidik SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Suwanto, Plt Kabid Satuan Pendidikan SMP Dinas Kabupaten Bengkalis, Busairil serta Perwakilan BOS Provinsi Riau, Zulhendria yang didampingi BOS Kabupaten Bengkalis dan Korwilcam Pendidikan Mandau, Drs Nasrizal.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura mengatakan, sosialisasi dan asistensi pelaporan penggunaan BOS dan BOSDA Tahun 2018 sangat penting guna mempertanggujawabkan Spj BOS dan BOSDA.

"Ingat, salah membuat Spj pada triwulan pertama bakal salah pula Spj pada triwulan ke Dua dan berikutnya," jelas mantan Kepala SMAN 4 Kecamatan Bengkalis.

Kepala Bidang Satuan Pendidikan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Suwanto, sosialisasi dan asistensi dilaksanakan agar sekolah dalam menyelesaikan Spj dilakukan pendampingan sesuai juknis biar secara administrasi penggunaan mantap.

Spj BOS dan BOSDA ujar Suwanti, masih ada yang perlu dibenahi sesuai ketentuan regulasi karena terjadi perubahan-perubahan. Itu pentingnya sosialisasi kepada kepala sekolah biar bisa mengikuti peraturan yang terbaru.

Perubahan tentang pelaporan penggunaan BOS dan BOSDA meski tidak signifikan terjadi bisa satu kali dalam Dua Tahun.

"Untuk itu, kepada semua kepala UPT Satuan Pendidikan baik SD dan SMP Negeri dan Swasta betul-betul menggunakan BOS dan BOSDA sesuai juknis, tepat waktu sehingga tidak terkendala untuk penyaluran biaya operasional periode berikutnya," sebutnya.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :