Cerita Lawas Kota Duri

Jalan Protokol Selalu Banjir

Sahdan
Jalan Protokol Selalu Banjir

DURI (KATAKABAR)- Sudah hampir sepuluh Tahun belakangan, sejumlah titik ruas Jalan Jenderal Sudirman dan Hang Tuah Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis jadi langganan banjir saat hujan deras menguyur meski hanya 15 hingga 30 menit lamanya.

Pada Senin (16/4/2018) siang menjelang sore misalnya, Duri sekitarnya diguyur hujan deras salah satu Jalur ruas Jalan Jenderal Sudirman di sejumlah titik langsung digenangi air meliputi, ruas Jalan Jenderal Sudirman persis depan Jalan Seroja, Desa Tambusai Batang Dui, ruas Jalan posisi menurun tepat salah satu bengkel sepeda motor, ruang Jalan pasa depan Jalan Pelita 2 dan ruas Jalan yang berada sekitar 70 meter dari simpang lampu Merah, Pokok Jengkol Duri.

Ruas Jalan Hang Tuah yang jadi langganan banjir saat hujan deras turun seperti, ruas Jalan Hang Tuah dekat Jalan Stadion depan salah satu kantor Cabang Bank milik BUMN dan ruas Jalan posisi bergelombang dekat uturn sebelum simpang lampu merah, Pokok Jengkol Duri dari arah simpang Jalan Mawar Duri.

Ketinggian air yang menggenangi sejumlah titik ruas Protokol lumayan tinggi dari betis hingga lutut orang dewasa sehingga sangat menggangu arus lalu lintas dan sangat merugikan pengguna Jalan serta warga sekitar.

"Siapa pun Bupati di Kabupaten Bengkalis, Jalan Jenderal Sudirman dan Hang Tuah tetap banjir saat hujan deras turun menggur daerah Duri sekitarnya", kata seorang warga, Yudi kepada katakabar.com tadi sore.

"Buruknya saluran air seperti, parit dan drainase sepanjang  Jalan Protokol Duri salah satu penyebab ruas Jalan Jenderal Sudirman dan Hang Tuah sejumlaj titik digenangi air pada saat hujan deras turun.

Sebagai warga, saya sebenarnya heran dan bingung terhadap Pemda Kabupaten Bengkalis terutama Dinas Terkait yang mengurus Jalan dan Drainase belum mampu mengatasi persoalan banjir musiman yang melanda kawasan perkotaan Duri.

"Persoalan banjir musiman di sejumlah titik ruas Jalan Protokol Duri sudah lama dan berlarut-larut kok tak ada solusi dari Pemkab Bengkalis," jelasnya.

Kata Yudi, dampak dari banjir musiman di sejumlah titik ruas Jalan Protokol tidak hanya mengganggu arus lalu lintas dan pengguna Jalan tapi berdampak kepada rusaknya aspal Jalan yang dapat mengakibatkan rawan terjadi kecelakaan.

"Sejumlah titik ruas Jalan yang menjadi langganan banjir baik sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Hang Tuah kondisi aspal bergelombang dan berlubang berbahaya bagi pengguna Jalan,"sebutnya.

Terkait kasus kecelakaan disebabkan aspal Jalan Protokol rusak sudah tak terhitung, kenderaan rusak dan pengendera mengalami luka ringan,
berat dan kehilangan nyawa.

"Untuk itu perbaikan dan pembenahan parit dan drainase sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Hang Tuah mendesak diprogram Pemda Bengkalis guna mengatasi persoalan banjir di sejumlah titik ruas Jalan aspal protokol Duri, Kecamatan Mandau," sebutnya.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :