SMAN 8 Mandau Kembalikan Siswa Kelas 12 ke Orang Tua

Sahdan
SMAN 8 Mandau Kembalikan Siswa Kelas 12 ke Orang Tua

MANDAU (KATAKABAR)- Tadi pagi hingga menjelang sore, SMAN 8 di Jalan Sejahtera berkisar 100 meter dari Jalan Jenderal Sudirman Duri, Kecamatan Mandau menggelar perpisahan siswa kelas 12 sebanyak 424 orang jurusan IPA dan IPS dengan adik kelas serta Kepala sekolah, majelis guru, TU dan Junitor sekolah Tahun pembelajaran 2017-2018.

Perpisahan siswa kelas 12 SMAN 8 yang dinakhodai Dimon Sapta berlangsung sederhana di halaman sekolah.

Maklum biaya acara perpisahan yang bertema, "Secercah Harapan Menyongsong Masa Depan" dari urunan siswa kelas 12 beserta orang tua wali murid.

Walau sederhana, acara itu penuh pesan dan kesan yang sangat menyentuh kalbu instrumen pendidikan SMAN 8 Mandau dan para orang tua wali murid yang hadir.

Kepala SMAN 8 Mandau, Dimon Sapta mengatakan, 2 Bulan lalu,  anak-anak  datang menghadap dan bertanya, bisa sekolah melaksanakan kegiatan perpisahan.

"Sekolah tidak berpisah dengan siswa tapi perpisahan harus ada. Ingat, bukan sekolah yang berpisah siswa yang keluar dimana sekolah mengembalikan dan tidak melepas begitu saja siswanya," katanya.

Setelah menjelaskan secara detil kepada siswa tentang aturan main keuangan. Siswa kelas 12 inisiatif memutar otak duit biaya perpisahan.

"Dana acara perpisahanan di cari sendiri oleh siswa. Ini yang membuat saya mengapresiasi siswa bisa kegiatan terlaksana dengan modal yang sederhana dan acaranya bisa terlaksana dengan sederhana," jelasnya.

Ke depan ujar Dimon, perlu temu ramah antara sekolah dan para orang tua. Bagaimana SMAN 8 Mandau tidak dipandang lagi sebelah mata.

"Jangan biarkan kami setelah anak-anak bersekolah, dukung dan beri suport kepada sekolah. Kepada anak jangan terhenti sampai di jenjang SMA lanjutkan sekolah ke perguruan tinggi," sebutnya.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :